Penjabup Hendriwan Sampaika Ini Pada Rapat Koordinasi Lintas Sektor

Rapat Koordinasi Lintas Sektor yang di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo yang bertempat di Hotel Grand Q Kota Gorontalo (foto : A)

Kota Gorontalo, MEDGO.ID Tujuan diselenggarakannya rapat koordinasi lintas sektor, untuk menggali dan mencari solusi permasalahan kesehatan di Boalemo. Dan diharapkan kepada peserta rapat koordinasi lintas sektor supaya dapat memberikan ide-ide atau gagasan dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Boalemo.

Itu disampaikan Penjabat Bupati Boalemo Dr. Drs. Hendriwan, M.Si saat membuka Rapat Koordinasi Lintas Sektor yang di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo yang bertempat di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Kamis (1/9/2022).

BACA JUGA  Workshop Dan Monitoring RAD AMPL, Urusan Wajib Pemda Memberikan Pelayanan Dasar 

Lanjut penjabat Bupati Hendriwan, kesehatan kesehatan masyarakat di Boalemo, bukanlah tanggung jawab Dinas Kesehatan, Puskesmas serta rumah sakit, namun tanggung kita bersama, sebab kesehatan memiliki relasi dan berdampak besar pada semua sektor, baik ekonomi, pendidikan, sosial dan sebagainya.

BACA JUGA  2 Tahun Alami Pasang Surut, AHY: Musda Ini Momentum Bangun Solidaritas

“Sehingga masalah kesehatan di negeri ini begitu kompleks, baik dari sistem penerapannya maupun dari pola hidup masyarakat itu sendiri,” tegas penjabat Bupati Hendriwan.

Untuk menyikapi masalah kesehatan kata penjabat Bupati Hendriwan, harus melibatkan semua pihak, semua elemen dan unsur terkait untuk memperbaiki sistem dan merubah pola hidup di masyarakat, supaya apa yang kita harapkan dapat terwujud.

BACA JUGA  Camat Dan Kepala Desa Dapat Melunasi PBB Tepat Waktu

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos., Kadis Kesehatan Sutriyani Lumula, SKM., M.Kes., kepala-kepala Puskesmas, para Kapolsek, Danramil se Boalem dan Camat se Boalemo. (Adv).