Peningkatan Kapasitas Pemberdayaan PKK Desa di Desa Dulangeya Kecamatan Botumoito

BOALEMO, MEDGO.ID – Peningkatan kapasitas penyuluhan pemberdayaan PKK Desa dalam orientasi ketahanan keluarga berbasis Poktan Tribina begitu penting di lakukan guna mewujudkan SGDs desa goals ke-5 keterlibatan perempuan desa.

Pelatihan dan penyuluhan bagi kelompok perempuan desa merupakan inisiatif yang sangat luar biasa yang diusulkan oleh ibu-ibu PKK dan kemudian ditindak lanjuti oleh pemerintah desa dalam hal penganggaran, kata Camat Botumoito Jefri Kaluku melalui Sekretaris Yenirawati Podungge, S.Sos., M.Si.,  didampingi pendamping desa Irfan Yuri Djafar.

BACA JUGA  Antusias Masyarakat Desa Popalo Ikuti Gebyar Vaksinasi Untuk Kesehatan

Melalui Sustainable Development Goals kata Sekcam Yenirawati Podungge, mewujudkan pembangunan berkelanjutan dalam program prioritas penggunaan Dana Desa itu sendiri.

Olehnya kami dari pemerintah kecamatan berharap agar kegiatan ini dapat di ikuti sebaik mungkin, agar apa yang kita harapkan bersama untuk peningkatan kapasitas bagi perempuan desa dapat kita wujudkan.

BACA JUGA  Pemdes Hialo Oyile Menggelar MusDes Bahas RKPDes Untuk Progres Pembangunan Desa

Kegiatan ini dilaksanakan selama 6 hari  oleh Desa Dulangeya dimulai sejak tanggal 15 sampai tanggal 20 Juli 2022 yang bertempat di wisata bolihutuo kecamatan botumoito, dan ada pun kegiatan antara lain;
– Hari Pertama dan Kedua adalah Bina Keluarga Balita (BKB)
– Hari Ketiga dan Keempat adalah Bina Keluarga Remaja (BKR)
– Hari Kelima dan Keenam adalah Bina Keluarga Lansia (BKL).

BACA JUGA  Kunjungan Perdana Camat Anggrek Di Sambut Adat Mopotilolo Oleh Masyarakat Desa Ibarat