Pengurus Pramuka Saka Kencana Kabupaten Gorontalo Resmi Di Lantik

21
Proses Pelantikan Pengurus Saka Kencana Kwarcab Gorontalo (Foto: Bayu Harundja)

KABGOR– Pengurus Majelis Pembimbing dan Pimpinan Pramuka Satuan Karya (Saka) Kencana Kabupaten Gorontalo periode 2020-2025 resmi di lantik, acara pelantikan tersebut bertempat di Hotel Milana, pada Kamis (17/09/2020).

Pengurus Saka Kencana Kwarcab Gorontalo (Foto: Bayu Harundja)

Pelantikan yang di hadiri Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Gorontalo serta juga Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Gorontalo.

Pelantikan tersebut di lantik langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Gorontalo, Fory Naway.

Berdasarkan pantauan wartawan Medgo.Id, pelantikan berjalan dengan lancar serta para pengurus di lantik dengan mengucapkan Tri Satya yang merupakan janji atau sumpah dari Gerakan Pramuka itu sendiri.

Pembacaan Ikrar Oleh Pimsaka Kencana Kwarcab Gorontalo (Foto: Bayu Harundja)

Setelah mengucapkan Tri Satya, pelantikan di lanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh Pimpinan Satuan Karya (Saka Kencana) di hadapan Ketua Kwarcab Kabupaten Gorontalo.

Dalam kesempatan wawancara Fory Naway menyampaikan bahwa pelantikan pengurus Saka Kencana kali ini memang merupakan program dari Kwarcab Kabupaten Gorontalo.

“Jadi tujuannya adalah kita menyatukan program sampai di Satuan Karya (Saka) bukan saja di Kwartir Cabang tapi bagaimana memberdayakan seluruh potensi”, ujar Fory.

Ketua Kwarcab Gorontalo, Fory Naway, Pada Kesempatan Wawancara (Foto: Istimewa)

Selain itu Fory menyampaikan harapan dari pelantikan Saka Kencana Kwarcab Gorontalo, bagaimana Kwarcab melakukan pemberdayaan potensi sampai tingkat bawah, terkhusus memperhatikan pernikahan usia dini.

“Tentunya kita lebih memperhatikan masyarakat yang mungkin pernikahan usia dini, itu memang kami kolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan serta pelarangan dari Kementrian Agama, jadi banyak kita berkolaborasi sehingga hal-hal yang tidak di inginkan atau tidak perbolehkan memang benar-benar sudah di rem duluan”, pungkas Fory. (Ubay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here