banner 728x250

Pengalaman Terpapar Pandemi, Bupati Saipul Mbuinga : Vaksin Hanya Meningkatkan Kekebalan Tubuh

  • Bagikan
banner 468x60

POHUWATO, MEDGO.ID – Vaksin hanya meningkatkan kekebalan tubuh bagi setiap manusia dan pengalaman ketika terpapar covid-19 diceritakan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dihadapan orang tua siswa dan siswa ketika menghadiri pencanangan vaksinasi anak usia 12-17 tahun di SMP 4 Marisa, Rabu, (25/8/2021).

Dalam penyampaian Bupati Kabupaten Pohuwato, Saipul Mbuinga, dirinya sudah dua kali terkena virus corona, pertama pada tahapan pilkada kemarin dan tidak bergejala atau yang disebut dengan orang tanpa gejala (OTG). “Tetapi yang kedua ini saya rasakan benar, dimana rasa menggigil dan panas sangat luar biasa, bahkan penciuman pun sudah hilang, sampai sekarang indra penciuman saya belum pulih akibat virus tersebut” ungkapnya.

banner 336x280

Lebih lanjut Bupati Saipul Mbuinga, bahwa virus ini benar adanya karena saya sudah merasakannya. Padahal saya sendiri sudah dua kali di vaksi, sehingga benar kata orang yang tervaksin tidak menjamin untuk tidak terkena virus lagi.

BACA JUGA  Pandemi! Begini Kata Bupati Saipul Mbuinga Pada Rapat Forkopimda Provinsi

Tetapi paling tidak sudah ada kekebalan dalam tubuh kita, terutama wilayah paru-paru. Karena ketika virus sudah masuk ke paru-paru maka sulit untuk pernapasan dan harapan hidup sangat tipis. Disamping itu juga ketika terpapar tidak terlalu lama karena sudah ada kekebalan dalam tubuh kita melalui vaksin yang dilakukan.

BACA JUGA  Patroli Berskala Besar, Polda Gorontalo dan Polres Jajaran Turun Ke Masyarakat Bagikan Bansos

Vaksin yang dianjurkan oleh pemerintah jelas Bupati Saipul, penting untuk kesehatan kita dan harus ini dipahami dan dimengerti, karena tidak mungkin tujuan pemerintah akan mencederai, akan mencelakakan atau mematikan masyarakat.

Jangan terlalu percaya terhadap berita bohong yang ada di medsos. Ini dalam rangka melindungi masyarakat dan kita semua serta keluarga.
Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Irfan Saleh, setelah pencanangan ini maka seluruh SMP yang ada di pohuwato didatangi, dan hingga saat ini yang tervaksin sudah hampir 20 ribu. Alhamdulillah, vaksin di SMA Marisa tidak menimbulkan apa-apa, karena hingga sekarang kami belum menerima laporan.

BACA JUGA  Detasemen Gegana Kawal Kedatangan Vaksin Covid-19 di Gorontalo

Hadir pada kegiatan tersebut, antaranya Dr. Nindia Safitri dari Kemenkes RI, Sekretaris Gugus Covid, Ramon Abdjul. (***).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *