Penerapan TTE untuk OPD di Bone Bolango Mulai Digenjot

Bonebol, Medgo.ID — Penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE) untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Bone Bolango mulai di gentot.

Hal ini terungkap ketika kerjasama yang dilakukan Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan dua OPD melaksanakan Zoom Meeting di Ruang Cemerlang Command Center, Senin (29/08). Penerapan TTE ini rencananya akan dilaunching pada bulan September 2022 nanti.

BACA JUGA  Senin !! DPRD Bonebol Akan Gelar Paripurna Penetapan Bupati dan Wakil Bupati

Menurut Perwakilan BsrE, Tetra Widianto merekomendasikan agar semua dokumen yang akan diterapkan tanda tangan elektronik berbentuk PDF. Selain itu, Tetra juga meminta agar seluruh pimpinan OPD yang akan menerapkan TTE bisa membuat akun pribadi di masing-masing aplikasi agar terstruktur dengan baik.

BACA JUGA  Polres Gorontalo Kota Pastikan Ruang dan Kondisi Kesehatan Para Tahanan

“Olehnya Diskominfo Bone Bolango bisa menyediakan infrastruktur untuk mendukung penerapan TTE ini,”ujar Tetra saat mengikuti Zoom Meeting bersama Dinas Kominfo dan dua OPD di Ruang Cemerlang Command Center, Senin (29/08).

Dikesempatan yang sama, Kepala Diskominfo Bone Bolango, Misnawaty Wantogia melalui Kepala Bidang Komunikasi, Dedy Irvandi Arifin, mengatakan hingga saat ini penerapan TTE sudah menjangkau Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Pimpinan OPD hingga pejabat Eselon III.

BACA JUGA  Penolakan Retribusi Wisata Pantai Botutonuo, Wabup Bonebol: Kami Lakukan Penarikan Sesuai Perda

“Kemarin kita sudah melakukan perjanjian kerjasama dengan BSrE sebagai bukti keseriusan mengawal misi Bupati dan Wakil Bupati yang ke 4 yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahan digital yang di dalamnya termasuk tanda tangan elektronik ini,”tandas Dedy. (IH)