banner 728x250

Pemulihan Ekonomi Dampak Covid-19, DPRD Bonebol Minta Dana PEN Dapat Dimaksimalkan

  • Bagikan
banner 468x60

BONEBOL, MEDGO.ID — Adanya dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) seharusnya dimaksimalkan untuk pemulihan ekonomi dampak dari pandemi Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Azan Piola mengatakan, bahwa prinsipnya antara DPRD dan pemerintah daerah memiliki semangat yang sama agar ekonomi kita bisa cepat pulih.

banner 336x280

“Pemulihan ekonomi itu harus terus diupayakan meski di tengah pandemi dengan melakukan relaksasi di sejumlah sektor yang dinilai potensi penyebaran virusnyarendah,” ucap Azan.

BACA JUGA  Resmi di Buka PSC 119, Halid Tangahu Dukung Upaya Pemkab Bonebol

Azan berharap program kegiatan yang dibiayai utang PEN seharusnya dapat diarahkan untuk pemulihan ekonomi. Dengan demikian, kita dapat fokus pada tujuan tersebut.

BACA JUGA  Usulan 5 Poin Propemperda Disahkan DPRD Bone Bolango

“Jadi ini hal yang cukup berat untuk pelaksana, kami dari DPRD akan terus memantau agar jangan sampai ini tidak maksimal,”tandasnya.

Aleg PPP itu menambahkan bahwa dana PEN harusnya diutamakan untuk rakyat langsung guna mendorong roda perekonomian. Bahkan kata dia lagi, hasil penelitian oleh CSIS dan juga sejumlah pakar ekonomi mengatakan sebaiknya UMKM digalakkan dan dana tunai diberikan dari PEN ini.

BACA JUGA  Mewakili Ketua DPRD Pada Musrenbang RPJMD, Azan Piola:  Inilah Yang Sangat Penting Segera Kita Realisasikan

“Jangan lagi memberi bansos tetapi lebih baik uang tunai dan membantu UMKM. Ini hanya bisa diharapkan dari seorang pemimpin yang hatinya tulus ingin mengabdi kepada rakyat,”pungkasnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *