Pemkot Gorontalo Usulkan 11 Ranperda Ke DPRD Kota Gorontalo

53
Walikota Gorontalo, Marten Taha saat di wawancarai usai menghadiri rapat paripurna Ranperda APBD tahun 2021 (Foto: Bayu Harundja)

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID – Setelah sudah di sahkannya Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Tahun 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo mengusulkan 11 Ranperda Ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Walikota Gorontalo, Marten Taha dalam kesempatan wawancara, Marten menyampaikan bahwa Pemkot Gorontalo sudah mengusulkan 11 Ranperda ke DPRD dan 4 Ranperda berasal dari inisiatif dari DPRD Kota Gorontalo.

“Kami telah menyerahkan Ranperda yang akan di bahas atau yang di hasilkan di tahun anggaran 2021, yaitu ada 11 ranperda dan ada inisiatif dari DPRD ada 4 ranperda, dan ranperda yang bersifat permanen yaitu anggaran 2022 nanti”, ujar Marten saat di wawancarai usai menghadiri rapat paripurna DPRD, Selasa (24/11/2020).

BACA JUGA  Objek Wisata Di Kota Gorontalo Ditutup Pada Perayaan Tahun Baru

Marten juga menyampaikan mengenai Ranperda APBD tahun 2021 yang sudah di sahkan, dalam hal ini Pemkot Gorontalo tinggal melaksanakan.

“Semua sudah di terima oleh DPRD dan sudah di sahkan, dan sekarang tinggal pelaksanaannya”, tutur Marten.

BACA JUGA  Menuju Akhir Tahun, Walikota Gorontalo Tegaskan Tidak Ada Perayaan Di Malam Tahun Baru

Dan Marten berharap di tengah pandemi covid-19 saat ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat berkinerja untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Tentunya saya berharap di tengah pandemi covid-19 ini saya meminta kepada OPD-OPD saya untuk tetap berkinerja dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui anggaran yang di tetapkan ini”, harap Marten.

BACA JUGA  Rektor UNG Serahkan Reward Kepada Mahasiswa FSB Yang Meraih Prestasi

Marten terakhir menyampaikan melalui Ranperda APBD tahun 2021 fokus Pemkot Gorontalo adalah pemulihan ekonomi, pembangunan infrastruktur, dan tetap memprioritaskan penanganan kesehatan di tengah pandemi.

“Fokus pada anggaran tahun 2021 ini, itu pemulihan ekonomi, peningkatan infrastruktur, dan peningkatan sumber daya manusia, dan tetap memprioritaskan masalah kesehatan, sehingga temanya kan kesehatan pulih, ekonomi bangkit, dan rakyat sejahtera”, tutup Marten. (Ubay)

Reporter: Bayu Harundja

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here