Pemkab Gorontalo Menggelar Rapat Persiapan Acara Peringatan Maulid Nabi 

27
Pemkab Gorontalo menggelar rapat persiapan kegiatan memperingati Maulid Nabi (Foto: Bayu Harundja)

KABGOR, MEDGO.ID– Menyongsong peringatan Maulid Nabi, Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar rapat persiapan acara memperingati Maulid Nabi, bertempat di Ruang Rapat Madani, pada Kamis (15/10/2020).

Rapat yang di pimpin Sekda Kabupaten Gorontalo yang di wakili Asisten 1, di hadiri pula Kabag Kesra, Camat dari beberapa kecamatan, serta kepala Adat. Rapat itu pun di buka langsun oleh Asisten 1 yang mewakili Sekda Kabupaten Gorontalo.

Rapat di buka oleh Sekda Kabupaten Gorontalo yang diwakili oleh Asisten 1 (Foto: Bayu Harundja)

Sekda Kabupaten Gorontalo yang diwakili Asisten 1, Asri Tuna dalam kesempatan wawancara, menyampaikan bahwa pelaksanaan peringatan Maulid Nabi tahun ini lebih menonjolkan sisi penerapan protokol kesehatan.

“Kita membandingkan pelaksanaan di tahun-tahun sebelum pandemic, maka yang kami kedepankan adalah pelaksanaannya ini lebih menonjolkan di dalam sisi protokol kesehatan, jadi ada pembatasan”, ujar Asri.

Asisten 1, Asri Tuna (Foto: Istimewa)

Dan juga Asri menuturkan bahwa pelaksanaan peringatan maulid nabi tahun ini akan di adakan serentak dengan maksud dan tujuan adanya proses pembatasan kepada para pedzikir di masing-masing masjid.

“Jadi, skop (jangkauan) kabupaten ini sama juga secara serentak dengan kecamatan. Terkecuali, Masjid Besar Kecamatan Limboto karna sementara proses rehab”, tutur Asri.

Dan terakhir Asri mengharapkan agar dalam kegiatan ini mudah-mudahan bisa terwujud dengan baik dengan menghindari jangan sampai lahir klaster baru di peringatan Maulid Nabi ini.

“Jangan sampai lahir klaster Maulid (peringatan Maulid Nabi), maka inisiasi ini yang coba kita lakukan, mudah-mudahan masyarakat bisa memahami dan menerima sebuah kenyataan ini”, harap Asri. (Ubay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here