Pemkab Bonebol Siap Kucurkan Dana Rp.500 Juta Untuk Penataan Kawasan Hiu Paus Botubarani

Bonebol, Medgo.ID — Tahun 2023 mendatang, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango siap mengkucurkan dana sebesar Rp. 500 juta rupiah untuk penataan kawasan Objek Wisata Hiu Paus Botubarani Kecamatan Kabila Bone.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou saat menyerahkan Pas Kecil untuk nelayan di Kecamatan Kabila Bone yang dilaksanakan di Objek Wisata Hiu Paus Botubarani, Kamis (10/11).

BACA JUGA  Pemkab Bonebol Siap Terapkan Sistem Administrasi Tanpa Kertas di Bone Bolango

Hamim mengatakan sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah terhadap lokasi Objek Wisata Hiu Paus rencananya tahun depan pihaknya akan menganggarkan lebih kurang Rp500 juta untuk penataan kawasan Objek Wisata Hiu Paus Botubarani.

BACA JUGA  Hadiri Pelantikan Pengurus PPP,  Begini Pesan Bupati Bone Bolango

“Dana ini nantinya akan digunakan untuk penataan kawasan ini. Seperti pembuatan paving blok untuk membangun kenyamanan para pengunjung yang akan datang ke lokasi wisata ini,”kata Hamim.

BACA JUGA  Ratusan Botol Miras di Bone Bolango Berhasil Diamankan Polisi

Hamim juga berpesan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di lokasi tersebut agar bisa berkolaborasi dengan penyelenggara tour  dan travel, KSOP, angkatan laut, dan kepolisian untuk memastikan semua kegiatan di tempat tersebut bisa berjalan dengan baik. (Adv/IH)