Pemkab Bonebol Segera Terapkan Tanda Tangan Elektronik

16
Pemerintah Kabupaten Bone Bolango
Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.(Foto:Kominfo)

BONEBOL,MEDGO.ID — Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) dalam waktu dekat ini akan segera menerapkan dan mengimplementasikan Tanda Tangan Elektronik (TTE) di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mendukung percepatan layanan publik di daerah itu.

Penerapan TTE ini diawali dengan diselenggarakannya sosialisasi TTE secara virtual oleh Badan Siber dan Sandi Negera (BSSN) kepada sejumlah pimpinan OPD dan Kecamatan di lingkungan Pemkab Bone Bolango, di Ruang Multifungsi Lantai 2 Mal Pelayanan Publik (MPP) Bone Bolango, Rabu (17/02/2021).

BACA JUGA  2021, Bone Bolango Tambah Rp12 Miliyar Saham di Bank SulutGo

Asisten III Setda Kabupaten Bone Bolango, Iwan Mustapa, saat membuka kegiatan sosialisasi itu mengatakan penerapan tanda tangan elektronik ini adalah bagian dari implementasi pemerintah daerah dalam rangka penguatan reformasi birokrasi.
Menurutnya, hal ini tidak hanya sekedar tuntutan pemerintah harus bekerja tinggi, tapi juga kita harus respontif terhadap layanan publik yang cepat dan efektif.

“Penerapan tanda tangan elektronik ini merupakan instruksi serta harapan dari Bupati Bone Bolango bagaimana Pemkab Bone Bolango mulai tahun ini dan seterusnya sudah menerapkan layanan publik berbasis digital,”kata Iwan Mustapa.

BACA JUGA  Plh. Bupati Paparkan Program Unggulan Pariwisata Bonebol Dihadapan Menparekraf RI

Ia menambahkan sesuai intruksi dari Bupati Bone Bolango kepada semua OPD, bahwa seluruh layanan-layanan publik di Bone Bolango harus bersistem elektronik.”Salah satu elemen yang kita perbaiki adalah tanda tangan ini, sehingga diharapkan pada 2021 ke 2024 itu sistem TTE ini sudah terwujud,”tambah Iwan Mustapa.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bone Bolango Sugondo Makmur yang dipercayai untuk memimpin pelaksanaan dari penerapan TTE tersebut mengatakan sudah siap dan akan segara melaksanakan perintah itu secepat mungkin.

BACA JUGA  Refokusing Anggaran, DPRD Bonebol dan TAPD Sudah Bersepakat

“Sebagai orang yang dipilih untuk menjadi motor penggerak penerapan TTE, maka saya sudah siap menjalankannya dan kami akan segara mungkin untuk mengakselerasinya. Olehnya saya berharap dukungan dari teman-teman OPD lain dalam rangka mewujudkan dan mengimplementasikan penerapan TTE di lingkungan Pemkab Bone Bolango,”pungkas Sugondo.(Rls)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here