Pemkab Bonebol Ingin Wujudkan Kabupaten Layak Anak dan Sayang Ibu

Bonebol, Medgo.ID — Mewakili Bupati Kabupaten Bone Bolango, Sekretaris Daerah, Ishak Ntoma menghadiri perayaan Hari Anak Nasional, sekaligus telah melakukan Pengukuhan Forum Anak Nasional Ceria Bone Bolango masa kerja 2022-2024, Sabtu (23/07)

Kepada awak media, Sekda Ishak menyampaikan Pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan sangat mendukung seluruh hal yang berhubungan dengan kegiatan Hari Anak Nasional.

BACA JUGA  Marten Taha: Perjuangan Perempuan Tidak Dapat Dipisahkan Dari Sejarah Indonesia

Dimana, menurutnya forum anak nasional ini adalah salah satu media untuk menjembatani dan mengkomunikasikan hal-hal yang berhubungan dengan hak-hak asasi anak terhadap kebutuhan moril atau pun kebutuhan fisiknya.

“Nah dengan forum anak ini, kita menghindari dan mengurangi atau mencegah eksploritasi, diskriminasi pelecahan kekerasan terhadap anak-anak termasuk di dalamnya juga perempuan,” ujarnya

BACA JUGA  Pelatihan Berbasis Komputer Diharapkan Lahirkan Wirausaha Muda

Sekda menuturkan, salah satu hal yang diharapkan oleh Kabupaten Bone Bolango adalah pemerintah daerah ingin mewujudkan Kabupaten layak anak, Kabupaten sayang ibu.

“Nah hal yang paling aktual dan berkontribusi positif terhadap terwujudnya Kabupaten layak anak itu adalah bagaimana anak-anak kita turut bersama-sama secara keseluruhan,,”

BACA JUGA  TPP ASN di Bone Bolango Mulai Dicairkan Hari Ini

“Dan merasakan bahwa kehadiran forum anak menjadi hal yang paling dibutuhkan dalam langkah tersebut. Sehingga Sukses anak menjadi sukses Indonesia, anak terlindungi maka Indonesia menjadi hebat,” tandas Sekda. (IH)