Pemkab Bone Bolango Dukung Program Bangga Kencana

12

BONEBOL, MEDGO.ID — Wakil Bupati Dr. Merlan S. Uloli menyatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango mendukung sepenuhnya program Bangga Kencana, terutama pembinaan generasi muda melalui Pusat Informasi dan Konseling (PIK-R) dan gendre yang merupakan wadah penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja.

Hal ini disampaikan Wabup Merlan Uloli saat memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi advokasi dan KIE program Bangga Kencana bersama mitra kerja di wilayah Kabupaten Bone Bolango, di RM. Miranti Indah, Tilongkabila, Rabu (17/3/2021).

BACA JUGA  Mudahkan Pelayanan, di Bone Bolango Bayar Parkir Bisa Pakai QRIS

Program Bangga Kencana ini, kata Wabup Merlan Uloli, diawali dengan pendataan keluarga, agar Pemkab Bone Bolango mengetahui secara jelas sasaran yang harus diintervensi dengan program dan kegiatan-kegiatan yang produktif bagi generasi muda.
Sehingga seiring Indonesia emas tahun 2045, maka Bone Bolango dengan program Bone Bolango “Cemerlang” telah menyiapkan keluarga muda yang produktif, sehat, berkualitas melalui program pemberian bantuan sarana usaha bagi generasi muda berupa bantuan peralatan perbengkelan, kuriner, barbershop, peternakan, hidroponik dan kegiatan pembinaan-pembinaan lainnya.

BACA JUGA  Wabup Merlan Apresiasi Kunjungan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI

Tentu dengan melalui penandatanganan MOW dengan Kementerian Agama dan seluruh SMP, SMA di Kabupaten Bone Bolango. Karena disadari bahwa di pundak merekalah nasib bayi yang baru lahir maupun yang akan lahir ke depan.

Oleh karena itu, Wabup Merlan membuka pintu selebar-lebarnya kepada BKKBN Pusat dan Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo untuk melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Pemkab Bone Bolango.

BACA JUGA  Rektor UNG Terpilih Menjadi Wakil Ketua II PBSI

“Kami telah menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terutama DPPKBP3A Bone Bolango beserta seluruh jajarannya sampai ke desa untuk terus melakukan pendampingan dan pemberdayaan kepada keluarga dan generasi muda,”tukas Merlan.

Karena kelompok sasaran utama binaan kita, lanjut Merlan, adalah keluarga dan generasi muda, agar mereka dirubah menjadi keluarga-keluarga muda yang produktif, sehingga metode komunikasi pembinaannya juga harus berubah melalui metode dan media kekinian.(Adv/IH)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here