banner 728x250

Pemerintah Kecamatan Anggrek Pusatkan Gebyar Vaksinasi Di 2 Titik, Desa Tolongio Dan Ibarat

  • Bagikan
banner 468x60

Gorut MEDGO.ID – Pemerintah Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), susun strategi perencanaan gebyar Vaksinasi di dua titik yang di pusatkan di desa Tolongio dan desa Ibarat.

BACA JUGA  Polres Gorontalo Utara Komitmen Sukseskan Vaksinasi di Perbatasan

Melalui zoom meeting yang di gelar Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin diruang aula Diskominfo, Camat Anggrek, Abdullah Kadir melaporkan kepada Bupati tentang pencapaian Vaksinasi di Kecamatan Anggrek. Jumat,(27/08/2021).

BACA JUGA  DPMD Gorontalo Utara Peringkat 2 Nasional Percepatan Penaluran BLT

banner 336x280

Abdullah Kadir membeberkan rekapitulasi sasaran vaksin dan jumlah keseluruhan penduduk Kecamatan Anggrek yang terdiri dari 15 desa mencapai 16.705 orang.

“Rekapitulasi vaksin atau sasaran vaksin di Kecamatan Anggrek, berjumlah 13.854 jiwa, dan yang sudah tervaksin tahap pertama yaitu 1490 jiwa, atau 21,5%. Sedangkan target perhari adalah 602 orang.” terang Abdullah melalui zoom meeting.

BACA JUGA  Kadis DPMD Gorut Resmi Buka Uji Coba Perangkat Akuntabilitas Sosial di Desa Pontolo

Untuk vaksin tahap kedua Abdullah Kadir menyampaikan kepada Indra Yasin, vaksin tahap 2 tersebut mencapai 7011 orang, atau dengan hitungan 10,2%.

BACA JUGA  Kecamatan Kwandang  Fokus Perbaikan Pelayanan Publik dan Fasilitas Umum

“Berdasarkan hasil musyawarah, kami telah melaksanakan temuan dan mengambil langkah-langkah untuk perbaikan presentase bisa naik. Insyaa Allah untuk gebyar Vaksinasi kita akan laksanakan di dua desa, yaitu masing-masing, desa Tolongio dan Ibarat.” jelas Abdullah.

BACA JUGA  Baznas Gorut Gelar Sosialisasi Infaq Sedekah Kepada 15 Desa Se-Kecamatan Anggrek

Dengan hasil laporan Camat Anggrek, Abdullah Kadir, Bupati Gorut mengapresiasi capaian jumlah keseluruhan yang tervaksinasi di Kecamatan Anggrek, namun Bupati tetap mengingatkan kembali-

BACA JUGA  Pemerintah Desa Titidu Prioritaskan Pelayanan Masyarakat

agar perlu ditingkatkan lagi hasil dari rekapitulasi Vaksinasi susuai jumlah yang di tetapkan, diketahui Kecamatan Anggrek adalah terbesar ke dua dengan jumlah penduduk yang cukup banyak.

BACA JUGA  Optimalkan Pelayanan Masyarakat, Camat Tomilito Lanjutkan Progres Program Pembangunan

“Dari jumlah penduduk Kecamatan Anggrek, dari 16 ribu sekian, sasarannya 13 ribu, dari presentasenya baru mencapai 21%, tentu presentasenya kita genjot terus.
Insyaa Allah saya akan tetap menyempatkan diri untuk memantau gebyar Vaksinasi pada hari Selasa nanti di Kecamatan Anggrek.” tandas Indra

BACA JUGA  Pemerintah Kecamatan Kwandang Gelar Rakor Evaluasi Penyerapan Anggaran Dana Desa Dan SDGs

Rencanannya dalam pelaksanaan gebyar Vaksinasi tersebut, orang nomor 1 di Kabupaten Gorontalo Utara ini, akan lebih dulu menyambangi gebyar Vaksinasi pada hari Senin di Kecamatan Kwandang, dan hari Selasa di Kecamatan Anggrek. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *