Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara Apresiasi Pengolahan Destinasi Wisata Di Desa Botungobungo

14
Pengembangan pariwisata di Kabupaten Gorontalo Utara memiliki banyak potensial yang cukup signifikan serta menarik para wisatawan maupun para investor
Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara Apresiasi Pengolahan Destinasi Wisata Di Desa Botungobungo

Gorut, MEDGO.ID — Pengembangan pariwisata di Kabupaten Gorontalo Utara memiliki banyak potensial yang cukup signifikan serta menarik para wisatawan maupun para investor yang ingin mengembangkan pengelolaan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara, khususnya perencanaan tempat wisata yang ada di Desa Botungobungo, Kecamatan Kwandang.

BACA JUGA  DPC PERADI Gorontalo Sukses Gelar Dies Natalis Ke-16

Rapat pertemuan dan sosialisasi tentang pengembangan pariwisata digelar di gedung aula Kantor Desa Botungobungo yang diikuti oleh Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo, Sekretaris Dinas Parbud Gorontalo Utara, Kades Botungobungo, Yayasan Pomaya Lo Lipu, dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gorontalo. Kamis (8/4/2021)

Adapun rapat pertemuan dan sosialisasi tersebut membahas tentang strategi perencanaan pengembangan pariwisata, serta penggunaan lahan dan lingkungan.

BACA JUGA  Jajaran Forkopimda Bonebol Meninjau Lokasi Tambang di Suwawa Timur

Sekretaris Dinas Parbud Gorontalo Utara Heriyanto Amu menjelaskan ada beberapa hal penting yang harus di perhatikan terutama dalam hal perencanaan pengembangan wisata.

“Pada prinsipnya Dinas Pariwisata Gorut mendukung rencana pengembangan destinasi wisata ini. Cuma ada beberapa hal persyaratan yang harus di penuhi oleh Pemerintah Desa yang akan mengelola destinasi wisata tersebut, yang pertama adalah izin lingkungan serta lahan yang digunakan.”

BACA JUGA  Bulalo Go Desa Cantik dan Cinta Statistik

“Apabila sudah bisa dipenuhi persyaratannya tentunya Dinas Pariwisata akan siap mengintervensi akan membuat master plan, kemudian kami akan mendorong Kepala Desa segera membentuk Pok-Darwis (Pemberdayaan Kelompok Sadar Wisata) yang akan mengelola destinasi tersebut melalui BUMDES (Badan Usaha Milik Desa). Nah maka Pok-Darwis dan BUMDES ini sudah ada, tentunya kami akan melihat apa kekurangan yang ada di destinasi wisata tersebut, dan kami akan dorong terus.” tandas Heriyanto. (Inong)

Reporter: Suripno Ar Onge

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here