Pemerintah Desa Titidu Prioritaskan Pelayanan Masyarakat

31
Kepala Desa Titidu

Gorut, MEDGO.ID — Peran Kepala Desa dan aparatnya pacu terus efektivitas terhadap pelayanan publik di skala prioritas untuk lebih menunjukkan bahwa keberadaan Pemerintah Desa benar-benar ada untuk masyarakat serta lebih mengedepankan pelayanan masyarakat secara subtansial, dan tidak hanya memenuhi kebutuhan formalitas prosedural saja.

Ini telah dibuktikan dengan berbagai program Desa yang sudah di canangkan oleh Pemerintah Desa Titidu, Senin (15/03/2021).

BACA JUGA  Indra Yasin Lantik Penjabat Baru Kepala Desa Tolango Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorut

Saat ditemui di ruang kerja Kantor Kepala Desa Titidu, Asrin membeberkan beberapa Program kegiatan yang telah di capai.

“Alhamdulillah bulan lalu kita sudah melakukan penetapan APBD dan juga dengan Program 10 kegiatan yaitu rumah sehat, rumah mahyani, jalan tani, kegiatan pemberdayaan perempuan dan anak, serta pelatihan-pelatihan lainya. Insyaa Allah dalam minggu ini juga anggaran Desa akan segera dicairkan” ungkap Asrin Jan Maino, penjabat Desa Titidu

BACA JUGA  Tempat Nongkrong Baru Bonebol, Cafe Taman Sehati Cocok Bagi Anak Muda

Disamping itu juga pihaknya telah melakukan Musyawarah Desa (MusDes) tentang Bantuan Pangan NonTunai, dan Program Keluarga Harapan. (PKH)

Asrin menambahkan lagi bahwa dalam hasil musyawarah dengan tokoh masyarakat maupun Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam hal ini penyaluran bantuan berjalan dengan lancar.

“Dari hasil yang telah disepakati itu tidak ada pengurangan dan juga tidak ada penambahan, tetap pada penerima yang kemarin. Sejak tahun 2020 itu ada 137/ kepala keluarga yang menerima, sedangkan yang tahun ini ada sekitar ada 134/kepala keluarga. Dalam hal ini kami tidak mengganti, tidak mengurangi, dan juga kami tidak menambahkan jumlah yang telah di data. Cuman yang berkurang itu ada 3 orang yang meninggal dunia, dan itu tidak di ganti.” Tutup Asrin. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here