Pemerintah Desa Posso Siapkan 5 Program Desa Berskala Prioritas

18
Pemerintah Desa Posso Siapkan 5 Program Desa Berskala Prioritas
Kepala Desa Poso

Gorut, MEDGO.ID — Pemerintah Desa Posso Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) telah merencanakan beberapa program untuk pembangunan Desa di tahun 2021 ini. Saat di temui diruang kerjanya Kades Posso, Safi’i Abd Karim menjelaskan ada beberapa tahapan program Desa yang telah dipersiapkan untuk pembangunan Desa terutama masalah penanganan saluran air drainase.

BACA JUGA  Desa Leboto Kembangkan Limbah Pertanian Menjadi Pakan Ternak

“Pertama kami merencanakan pembangunan drainase panjang kurang lebih 362 meter, kemudian juga ada rabat beton Kurang lebih 92 meter, ada plat decker 1 unit, mahyani 4 unit, dan BLT kami siapkan dana untuk 79 KK.” ujar Safi’i, sat ditemui pada Rabu. (31/03/2021)

Dari beberapa program perencanaan pembangunan Desa yang telah disebutkan tadi Safi’i menambahkan bahwa dalam tahap perencanaan APBDes (Anggaran Pendapatan dan belanja Desa) dirinya menjelaskan tentang anggaran penanganan Covid-19 kurang lebih 8% dari penggunaan dana Desa dan menunggu petunjuk selanjutnya.

BACA JUGA  Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara Apresiasi Pengolahan Destinasi Wisata Di Desa Botungobungo

Sedangkan untuk BLT Safi’i memaparkan secara rinci tentang penyaluran BLT tahap 1, yang sudah di salurkan pada bulan Januari 2021.

“Untuk hari ini untuk tahap 2 kami masih memasuki penarikan dana pada tahap 2 BLT untuk bulan Februari 2021. Kemudian juga kami akan melaksanakan pendataan SDGs (Sustainable Development Goals) yang insyaa Allah akan direncanakan pada minggu depan nanti pada hari senin tanggal 5 April 2021.” tandas Safi’i. (Inong)

Reporter: Suripno Ar.Onge

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here