Pemerintah Desa Pontolo Berharap Bantuan BLT Dapat Dimanfaatkan Sebaik Mungkin

32
Desa Pontolo
Kepala Desa Pontolo

Gorut, MEDGO.ID — Pemerintah Desa Pontolo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai tahap 2 kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. Kepada awak media Medgo.Id Kepala Desa Pontolo Yun Fransiska Abd Gias, menjelaskan terkait dengan penyaluran BLT. Selasa (23/03/2021)

“Menyangkut dengan BLT di tahun 2020 ada 82 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dan di tahun 2021 ini saya tetap menganggarkan itu ada 80 KPM, hanya dua yang tidak masuk dalam penyaluran karena penerima tersebut meninggal dunia, dan yang satunya lagi beralih ke penerima Bantuan Pangan NonTunai (BPNT).” Jelas Yun

BACA JUGA  Mendes PDTT Mengunjungi Desa Etnis Banuroja

Berdasarkan mekanisme atas penyaluran bantuan tersebut bahwa penerima bantuan yang terdaftar atau yang bersangkutan meninggal dunia, Yun lebih lanjut mengatakan bahwa yang sudah meninggal dunia tidak akan diganti lagi, sebab menurut Yun dalam prosedur yang telah ditetapkan tidak ada tertulis bahwa ahli waris bisa menerima bantuan BLT. Dengan demikian penyaluran bantuan tersebut tidak terjadi tumpang tindih terhadap penerima bantuan.

BACA JUGA  Bupati Gorontalo Utara Buka Turnamen Batminton Gorut Cup 2021 Di Desa Bulalo

Sampai saat Pemerintah Desa Pontolo terus memantau dan mengecek keberadaan masyarakat penerima bantuan, ini dilakukan agar tidak menimbulkan presepsi yang berbeda di tengah masyarakat khususnya warga Desa Pontolo.
Sehingganya masyarakat penerima bantuan tersebut terakomodir dengan baik dan tidak ada saling ganti atau menambahkan ke peserta yang lain.

“Maka dari itu kami dari Pemerintah Desa Pontolo tetap lakukan musyawarah Desa terlebih dahulu bersama tokoh masyarakat, dan Badan Permusyawaratan Desa untuk menghasilkan kesepakatan yang baik, dan transparansi. Sampai saat ini Alhamdulillah proses penyaluran BLT di Desa kami berjalan dengan lancar, karena memang ini diperuntukkan kepada warga yang layak dapat dan yang kurang mampu. Dan setiap penyaluran BLT ini, untuk itu saya berharap kepada masyarakat semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan di manfaatkan dengan sebaik-baiknya.” Ungkap Yun.(Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge 

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here