Pemerintah Desa Molingkapoto salurkan BLT tahap ll Bagi Warga Kurang Mampu

12
Pemerintah Desa Molingkapoto salurkan BLT tahap ll Bagi Warga Kurang Mampu

Gorut, MEDGO.ID — Kembali Pemerintah Desa Molingkapoto menyalurkan Bantuan Langsung Tunai kepada warga yang kurang mampu atau yang terdampak covid-19, kurang lebih ada 98 kepala keluarga. Kegiatan penyaluran BLT tersebut bertempat di gedung aula Kantor Desa Molingkapoto. Rabu (24/03/20201)

Sebelum pelaksanaan penyaluran BLT tersebut Pemerintah Desa masih melakukan musyawarah dengan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) tentang penyampaian laporan realisasi anggaran tahun 2020, dan dilanjutkan dengan penyerahan LKPPD (Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa) dari Pemerintah Desa ke mitra kerja pemerintah dalam hal ini BPD.

BACA JUGA  Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara Apresiasi Pengolahan Destinasi Wisata Di Desa Botungobungo

Seperti yang di sampaikan Kepala Desa Molingkapoto Ardon Paneo, menjelaskan tentang undang-undang tentang Desa.

“Dan ini merupakan amanat undang-undang No.6 tahun 2014 tentang Desa, sehingga ada aturan-aturan lain yang mengatur bahwa Kepala Desa itu wajib menyampaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa kepada dua pihak yang pertama, pada mitra kerja berupa LKPPD, dari Pemerintah Desa ke mitra kerja yakni ke BPD. Dan yang berikut Kepala Desa itu wajib melaporkan atau membuat laporan penyelenggaraan Pemerintah Desa kepada Bupati lewat Camat. Itu minimal bulan ke 3 tahun berikutnya.
Misalnya tahun ini kan 2021kita harus membuat laporan penyelenggaran pemerintah di tahun 2020 itu, batas waktunya per 31 Maret.” jelas Ardon

BACA JUGA  Pemda Gorut Fokuskan Pada Beras Lokal Yang Berkualitas

Pihaknya merasa bersyukur karena di tahun ini bertepatan pada saat penyaluran tanggal 24 Maret sudah menyerahkan kepada mitra kerja Pemerintah Desa yakni BPD. Sebelumnya dari Pemerintah Desa Molingkapoto sudah meyerahkan laporannya sebagai rancangan dan di serahkan ke mitra kerja yakni BPD lewat sekretariat BPD untuk dipelajari oleh BPD itu sendiri. Sehingganya dalam laporan paripurna BPD tidak ada lagi masalah yang ribet setelah memahami dari hasil laporan sebut.

BACA JUGA  Thoriq : Realisasi APBD Baik Terpantau di e-Monep

Ardon juga menambahkan, bahwa dalam hal penyaluran bantuan tersebut dirinya selalu menghadirkan Babinsa, Babinkamtibmas, dan Camat.

“Untuk itu saya berpesan kepada warga penerima bantuan, kiranya BLT ini bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin, dalam hal kebutuhan yang bermanfaat di rumah.” tutup Ardon.(Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge 

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here