Pemerintah Desa Leboto Pastikan Percepatan Pendataan SDGs

20
Pemerintah Desa Leboto Pastikan Percepatan Pendataan SDGs

Gorut, MEDGO.ID — Aparat Desa Leboto memastikan pada minggu berjalan ini pihaknya akan turun langsung melakukan pendataan warga, untuk memastikan sudah sejauh mana peningkatan kehidupan sosial masyarakat dan kesejahteraan hidup masyarakat Desa seperti apa, sesuai dengan SDGs dalam mencapai tujuan pembangunan Nasional.

BACA JUGA  Menyoal Rumah Yang Tak Layak Huni, Ini Penjelasan Kades Putiana

Saat ditemui awak media, Sekdes Desa Leboto, Rifki Usulu, menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan SDGs yang berlangsung di Desa Bulalo, langsung dipahami dengan baik, sekarang ini pula dirinya beserta aparat Desa telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk turun langsung melakukan pendataan. Rabu (7/04/2021)

“Alhamdulillah kami teman-teman semua sudah sepakat bagaimana mekanisme turun pendataan pada waktu yang kami akan tentukan mungkin tidak lama lagi dalam 1 atau 2 hari ini. Akan tetapi kami disini masih terkendala dengan biaya karena belum di anggarkan, sebab ada beberapa item yang harus kita lakukan dan yang paling terakhir itu adalah perubahan APBDes, Insyaa Allah semua ini akan terlaksana dengan baik, walaupun dengan keaadaan kondisi yang tidak memungkinkan tetap kita akan laksanakan pendataan SDGs semaksimal mungkin.” jelas Rifki.

BACA JUGA  Pemerintah Desa Molingkapoto salurkan BLT tahap ll Bagi Warga Kurang Mampu

Mengenai pembekalan SDGs kemarin dirinya menambahkan bahwa materi pembekalan dan pelatihan SDGs tersebut, Sekdes bersama aparat Desa langsung mengevaluasi, memahami serta menindak lanjuti perkembangan yang ada sehubungan deng SDGs tersebut, dan aparat Pemerintah Desa Leboto akan turun langsung mendata. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here