Pemerintah Desa Hiyalo Oyile Terima Bantuan Benih Jagung Dari Dinas Pertanian Gorut

Upaya keseriusan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara,(Gorut) dalam hal ini Dinas Pertanian Gorut, tentang percepatan penyaluran benih jagung kepada seluruh kelompok tani yang ada di kabupaten Gorontalo Utara,-

guna terus mendukung para petani jagung dalam mengembangkan lahan pertaniannya serta terus mendorong pertumbuhan ekonomi, dan taraf hidup masyarakat, khususnya kelompok tani jagung yang ada di desa Hialo Oile Kecamatan Anggrek.

BACA JUGA  Rony Hamzah: Rekomendasi Kita Memang Siap, Tapi Dipastikan Juga Laporan Pertanggung Jawaban Desa.

Kepada awak media, Sekdes (Sekretaris Desa) Sardin R. Kino, menjelaskan terkait bantuan bibit jagung dari Dinas Pertanian Gorut. Senin,(26/7/2021)

“Alhamdulillah kami Pemerintah Desa Hialo Oyile menerima bantuan benih jagung dari Dinas Pertanian Gorut. Jumlah bantuan tersebut yang kami terima hari ini ada sekitar 885 kg, untuk 3 kelompok petani jagung.” ucap Dini, sapaan akrab Sardin R. Kino.

BACA JUGA  Kunjungan Camat Kwandang Akhiri Prosesi Adat Mopotilolo Di Desa Moluo

Dini menuturkan, rencanannya untuk pembagian benih jagung tersebut tinggal menunggu jadwal, dan langsung akan disalurkan kepada kelompok tani.

BACA JUGA  Mahasiswa KKN UNG Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Toga di Desa Huwongo

“Insyaa Allah kita akan salurkan, dan akan menunggu jadwal penyaluran dari BPP. Dan Alhamdulillah bantuan tersebut sudah terhitung yang ke 3 kali dari Dinas Pertanian Gorut.” tukas Dini

BACA JUGA  Pemdes Molsel Bersama BNN Gorut Gandeng Mahasiswa KKN Tematik UNG Perangi Narkoba

Diketahui jumlah kelompok tani yang sebelumnya ada 26 kelompok. Lanjut Dini menjelaskan, bahwa di 26 kelompok tersebut terjadi revisi, hingga total keseluruhan 20 kelompok.

BACA JUGA  Indra Yasin Lantik Penjabat Baru Kepala Desa Tolango Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorut
  1. “Kemarin itu ada revisi, sehingga yang penerima dobol itu kan tidak bisa lagi menerima bantuan, makanya setelah revisi, sisa 20 kelompok.” tutup Dini
    BACA JUGA  Pemdes Putiana Sambut Baik Kegiatan Orientasi Tim Pendamping Keluarga, se-Kecamatan Anggrek

Penyerahan bantuan bibit jagung di saksikan langsung oleh aparatur desa, Babinsa, dan petugas dari Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo Utara. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

Tinggalkan Balasan