Pemerintah Desa Alata Karya Kwandang Percepat Pendataan SDGs

Desa Alata Karya

Gorut, MEDGO.ID — Dalam rangka mewujudkan program pembangunan desa yang berskala prioritas, Pemerintah desa Alata Karya Kecamatan Kwandang percepat pendataan SDGs, atau yang di sebut Sustainable Development Goals, bertujuan untuk pencapaian pembagunan Nasional dalam rangka mengimplementasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat berbasis desa dengan data induk yang bersumber dari desa.

BACA JUGA  Pemda Gorantalo Utara Suport Pengembangan Petani Ladang

Untuk desa Alata Karya, pendataan SDGs tersebut di targetkan akan rampung pada tanggal 30 Mei 2021, seperti yang di jelaskan oleh sekretaris desa Alata Karya, Kartin Nakoda, saat di temui diruang kerjanya. Selasa, (18/5/2021).

“Alhamdulillah kami sekarang sudah melakukan pengimputan dari hasil pendataan yang sudah di imput 37 KK. Dari jumlah penduduk di desa kami ada 1163 jiwa, dengan 380 KK, dan sampai saat ini pun kami terus melakukan pengimputan sampai tanggal 30 Mei nanti.” jelas Kartin.

BACA JUGA  Pengunjung Sesalkan Pelemparan Batu Saat Keluar Berbelanja Di Alfa Mart Pontolo

Kepada awak media Kartin menambah kan lagi bahwa dirinya bersama perangkat desa lainnya sudah melakukan pendataan pada saat memasuki bulan suci Ramadhan, dan sampai saat ini terus di lanjutkan lagi agar semua pendataan tersebut terselesaikan sesuai batas waktu yang telah di tentukan.

BACA JUGA  Pemkab Gorut Gelar Gebyar Vaksinasi Bersama Forkopimda

“Harapan saya pendataan ini akan segera selesai, tetap kami pacu terus bekerjasama, yang lain mendata, dan yang lain juga mengimput. Sehingga semua sudah rampung, dan tanggal 30 Mei kami mempersiapkan lagi untuk memasuki MusDes.” pungkas Kartin. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

Tinggalkan Balasan