banner 728x250

Pemdes Tutuwoto Salurkan BLT Untuk Bulan Oktober Dan November 2021 Kepada 64 KPM

  • Bagikan
banner 468x60

Gorut MEDGO.ID – Kembali Pemerintah desa Tutuwoto Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 64 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran BLT tersebut dilaksanakan di posko PPKM, lebih tepatnya di depan halaman kantor desa Tutuwoto, yang saat itu pengerjaannya di mulai pada Minggu yang lalu, dan diresmikan pada hari Sabtu, (6/11/2021).

BACA JUGA  Indra Yasin Lantik Kades Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Tolango

banner 336x280

Kepada awak media, kepala desa Tutuwoto, Adeleyda kadoli menjelaskan penyaluran BLT tahun ini ada 64 KPM diterimakan sekaligus tahap 18 dan tahap 19 yaitu untuk bulan Oktober hingga November ini.

Kepala desa Tutuwoto, Adeleyda kadoli, saat memberikan sambutan dan arahannya kepada penerima BLT, didampingi oleh wakil ketua BPD, Anwar Ngabito. (Foto: Inong)

“Untuk penyaluran BLT pada hari ini, yaitu desa Tutuwoto sudah sampai ke tahap 19, bulan Oktober, November, yaitu 18, 19. Jadi di kita itu tinggal bulan Desember, dan Alhamdulillah untuk desa Tutuwoto,-

berjalan lancar penyaluran BLT nya, memang ada dari beberapa orang yang tidak bisa datang karena lansia. Dan untuk khusus lansia itu kita akan antar langsung kerumah mereka, lalu kita akan dokumentasikan.” jelasnya.

BACA JUGA  Banjir di 8 Kecamatan Pemkab Gorut Hadir di Masyarakat

Lanjut Adeleyda menuturkan, proses penyaluran BLT kedepan nanti akan beda seperti pada bulan-bulan yang lalu, dikatakannya kemungkinan penyaluran tersebut akan beda, karena-

pihak Pemdes Tutuwoto akan turun langsung secara door to door kepada Keluarga Penerima Manfaat, yang juga ikut melibatkan Babinsa, dan Bhabinkamtibmas bersama stakeholder yang ada.

BACA JUGA  Bupati Indra Yasin Optimis Ada Solusi Pengangkatan GTT

“Untuk desa Tutuwoto, Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kendala dalam proses penyaluran, dananya tidak ada yang di potong, diterimakan secara utuh.” tutur Adeleyda.

BACA JUGA  Sosok Mayat Pria Ditemukan Tengkurap Di Perairan Tihengo Kwandang
Masyarakat desa ikut bekerja sama membantu aparat desa membersihkan sisa-sisa material depan posko PPKM. (Foto: Inong)

Dirinya sangat bersyukur atas kerja sama yang baik selama ini antara masyarakat dan aparat desa, selalu bahu membahu serta bergotong royong dalam pembangunan desa. Dari hasil pantauan awak media, ini-

terlihat sebelum disalurkannya BLT, masyarakat desa ikut membantu membersihkan sisa-sisa material bangunan saat pembangunan posko PPKM dihalaman kantor desa Tutuwoto.

BACA JUGA  Bupati Gorut Indra Yasin Perlihatkan Keunggulan Panen Raya Cabai Di Hadapan Rachmat Gobel

“Alhamdulillah berkat antusias para KPM penerima BLT, hari ini mereka membawa sumbangsih alakadarnya berupa makanan, dan juga bersama kami dalam kerja bakti bersama didepan kantor desa, sesuai dengan kesepakatan kita bersama, sebagai-

BACA JUGA  Warga Desa Bulili Kecamatan Duhiadaa Mendapat BSR 20 Unit Dari Perkim

wujud kepedulian mereka terhadap keadaan kantor desa yang memang didepan itu banyak kerikil sisa-sisa pembuatan posko PPKM, dan sebagai informasi juga ini kita launching posko PPKM yang di danai oleh dana desa.” terangnya.

BACA JUGA  Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin apresiasi Pasar Murah Yang di Gagas Pemprov Gorontalo

Sebelumnya kegiatan vaksinasi dilaksanakan di aula serbaguna desa Tutuwoto, dirangkaikan dengan penyaluran BLT di posko PPKM, dan pembagian masker kepada seluruh-

Penyerahan masker kepada masyarakat penerima BLT, oleh wakil ketua BPD

masyarakat penerima BLT. Selanjutnya masker tersebut akan langsung diantarkan ke rumah-rumah warga, masker akan diterimakan sesuai jumlah jiwa yang ada di dalam rumah.

“Tadi pagi juga, Alhamdulillah kami sudah melakukan vaksinasi, atau gebyar Vaksinasi, yang Alhamdulillah desa Tutuwoto itu sudah mencapai 82%, yang dosis 1 itu ada 65%, yang dosis 2 ada 17, sekian, sehingganya di dalam monev nanti insyaa Allah monev ke 2 nanti Tutuwoto bisa mencapai 90%, vaksin dosis 1 dan 2.” tutup Adeleyda.

Terkait dengan proses penyaluran BLT di tahun depan, Ia  berharap untuk penyaluran BLT kedepan nanti, pihaknya akan melakukan kajian lagi beserta tim untuk di tapis kembali, siapa saja yang akan tercover di 41 KPM nanti,-

dan pada kajian nanti akan melibatkan BPD serta beberapa desa lainya yang dilengkapi dengan unsur Kecamatan, pendamping, dan PLD untuk mendapatkan hasil yang maksimal. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *