banner 728x250

Pemdes Tolongio Gelar Rapat Pemantapan Kegiatan HUT RI ke 76 Yang Dipusatkan Di Lapangan Tolongio

  • Bagikan
banner 468x60

Gorut MEDGO.ID – Pemerintah desa Tolongio Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara,(Gorut) menggelar rapat pembentukan panitia dan pemantapan kegiatan peringatan hari kemerdekaan RI ke 76,-

yang akan di pusatkan di lapangan desa Tolongio.
Rapat yang diikuti oleh para kepala desa yang ada di Kecamatan Anggrek itu membahas tentang kesiapan, pemantapan penyusunan panitia,-

BACA JUGA  Indra Yasin Bersama Unsur Forkopimda Cek Kesiapan di Posko Perbatasan Gorontalo - Sulut

banner 336x280

dan kelengkapan-kelengkapan yang akan diperlukan nanti.
Moh. Albar Rahman, kepala desa Tolongio, kepada awak media dirinya-

menjelaskan beberapa hal terkait dengan kesiapan dan pemantapan pembentukan panitia pelaksana acara 17 Agustus nanti. Rabu,(4/8/2021)

BACA JUGA  Bulalo Go Desa Cantik dan Cinta Statistik

“Untuk kegiatan peringatan 17 Agustus, jadi kesiapan kita nanti yaitu final cek di lapangan, dan hari ini adalah pemantapan, jadi apa-apa yang kurang ataupun belum sempat kita bahas dan Alhamdulillah kita sudah bahas bersama hari ini.

BACA JUGA  Kades Putiana Siap Dukung Program Berkelanjutan Di kecamatan Anggrek

Yang lebih lengkapnya juga kita harus membenah diri bersama teman-teman kepala desa, terutama yang tergabung dalam kepanitiaan, itu kita akan siapkan memang apa-apa yang menjadi kebutuhan kegiatan, jangan hanya asal-asalan.

BACA JUGA  Camat Kwandang Ajak Seluruh Kades Dan Aparaturnya Tetap Jaga Sinergitas Membangun Desa

Minimal kita kerja, dan fokus pada tugas masing-masing demi suksesnya hari besar peringatan kemerdekaan bangsa yang kita cintai ini.”ucap Moh. Albar Rahman, atau yang akrab di sapa Aya Iyan.

BACA JUGA  Pemdes Tutuwoto Percepat Progres Pembangunan Dan Penyaluran BLT 2021

Dirinya menuturkan didalam pelaksanaan kegiatan 17 Agustus nanti, semua unsur yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan 17 Agustus akan mengoptimalkan segala sesuatunya hingga suksesnya acara.

BACA JUGA  Posko Perbatasan Beroperasi 6-17 Mei, Bupati Gorut Indra Yasin bersama Forkopimda Tinjau Lagi

“Dan yang paling terpenting adalah kita tetap mematuhi anjuran pemerintah yaitu tentang protokol kesehatan. Pelaksanaan kegiatan ini kita bikin secara sederhana, tapi menjiwai arti dari kemerdekaan, dan mengingat kembali perjuangan para pahlawan kita yang rela berkorban untuk kemerdekaan bangsa ini sampai titik darah penghabisan.

BACA JUGA  Pemdes Pontolo Sambut Baik Kunjungan Camat Dungaliyo Dan Kades Pilolalenga Kabupaten Gorontalo

Nah untuk kegiatan ini kita buat se-sederhana mungkin, karena kita meminimalisir kerumunan, itulah yang harus di antisipasi. Sesuai dengan protokol kesehatan, dan juga kita akan menyiapkan wadah untuk mencuci tangan, handsanitaizer, dan jaga jarak.

BACA JUGA  Pemdes Ilangata Gelar Prosesi Adat Mopotilolo Sambut Camat Anggrek Abdullah Kadir

Tetap kita memaksimalkan protokol kesehatan, agar supaya tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan bersama. Apalagi di situasi pandemi sekarang ini kan, kita akan terus memberi himbauan ke masyarakat-

BACA JUGA  Mahasiswa KKN UNG Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Toga di Desa Huwongo

agar tetap memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Alhamdulillah di kegiatan ini kita masih diberikan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan, walaupun sesuai dengan protokol kesehatan.” pungkas Aya Iyan

 

Reporter: Suripno Ar. Onge (Inong)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *