Pemdes Popalo Optimis Capaian Vaksinasi Terus Meningkat, Melihat Antusias Masyarakat Cukup Tinggi

100

Gorut MEDGO.ID – Pemerintah desa Popalo, Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), kembali menggelar vaksinasi tahap 2 kepada masyarakat desa Popalo dari berbagai dusun.

Sebelumnya gebyar Vaksinasi telah dilakukan oleh Pemerintah desa Popalo, bersama Puskesmas Anggrek pada 1 September yang lalu kurang lebih 153 orang, ditambah 63 orang untuk hari ini, Sabtu,(18/09/2021).

BACA JUGA  Pemdes Tolango Bangun Posko PPKM Skala Mikro, Untuk Informasi Dan Penanggulangan Covid-19

Dengan total keseluruhan kurang lebih mencapai 216 orang masyarakat desa Popalo yang telah tervaksin sejak tahap pertama dan tahap ke dua. Meskipun belum mencapai jumlah yang di targetkan,-

kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi untuk kesehatan sudah mulai terlihat. sejak pagi tadi pukul 08:00 Wita, masyarakat langsung mendatangi kantor desa Popalo.

BACA JUGA  Peduli Warga Terdampak Covid-19, LVRI Gorontalo Bagikan Sembako dan Masker

Sekretaris desa Popalo, Aswan Husain, menjelaskan beberapa hal tentang sasaran vaksinasi serta capaian program gebyar Vaksinasi bersama Puskesmas Anggrek.

“Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan kegiatan gebyar Vaksinasi, sesuai edaran yang ada, baik itu dari Pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi sampai Kabupaten, dan sampai ke pemerintah desa.

BACA JUGA  Kecamatan Kwandang¬† Fokus Perbaikan Pelayanan Publik dan Fasilitas Umum

Untuk desa Popalo sasaran vaksin itu dari jumlah penduduk 1256 jiwa, itu sasaran vaksinya 198, dan Alhamdulillah pada Minggu kemarin itu sudah dapat 153 yang divaksin.” ucap Aswan.

Kedepan nanti Aswan berharap kedepan nanti peningkatan jumlah yang akan tervaksin lebih bertambah lagi sesuai dengan apa yang ditargetkan di wilayah desa Popalo.

BACA JUGA  Pengunjung Sesalkan Pelemparan Batu Saat Keluar Berbelanja Di Alfa Mart Pontolo

“Insyaa Allah apa yang kita inginkan itu bisa tercapai, dan sekarang juga nomor antrian sudah mencapai kurang lebih 100 orang. Semoga ini berjalan lancar, tertip, sampai semuanya tervaksinasi sesuai dengan apa yang kita capai.” terang Aswan.

BACA JUGA  Kades Botungobungo Resmi Tutup Kegiatan Karang Taruna, Lomba Kesenian Dan Olahraga

Sementara itu di tempat yang sama, kepala dusun Polobutua, desa Popalo,
Deviani Venny Merpati menyebutkan, sebelum dilakukannya vaksinasi dirinya bersama aparat desa dan

kepala dusun lainya turun langsung mendatangi rumah warga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi terhadap kekebalan tubuh.

BACA JUGA  Warga Desa Malingkapoto Terpapar Covid ? Kata Kades Ardon : Itu Tak Benar, dan Warga Kami Siap Di Vaksin

“Dari beberapa dusun yang ada di desa Popalo ini sebelumnya kami turun langsung ke rumah warga, pertama itu kami agak sedikit mengalami kendala untuk menjelaskan kepada warga dusun,-

BACA JUGA  Camat Kwandang Di Sambut Secara Adat Mopotilolo Oleh Masyarakat Desa Alata Karya

tetapi dengan cara yang persuasif serta humanis, akhirnya masyarakat sudah bisa memahaminya tentang pentingnya vaksinasi bagi kesehatan tubuh, dan juga kekebalan terhadap virus Covid-19″ tutup Venny. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here