banner 728x250

Pemdes Pontolo Sambut Baik Kunjungan Ketua Komisi Informasi Provinsi Gorontalo.

  • Bagikan
banner 468x60

Pemerintah desa Pontolo Apresiasi Kunjungan Komisi Informasi Provinsi di desa Pontolo, Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara.(Gorut)

Kunjungan dari tim Komisi Informasi ini dalam rangka memverifikasi secara faktual implementasi keterbukaan informasi badan publik yang ada di kantor desa Pontolo.

BACA JUGA  DPMD Gorut Dampingi BPKP Perwakilan Provinsi Evaluasi ADD se-Provinsi Gorontalo di Desa Pondolo Atas

banner 336x280

Sebagai desa berkembang, dan desa digital, desa Pontolo adalah sebagai badan publik telah mengimplementasikan keterbukaan-

BACA JUGA  Rizal Modanggu Gelar Apel Perdana Bersama Seluruh Instansi Di Kecamatan Tomilito

informasi publik melalui pelayanan informasi publik secara terpadu, terbuka, transparan, cepat dan mudah diakses oleh masyarakat.

Kepala desa Pontolo Yun Fransiska Abd Gias, kepada awak media menjelaskan terkait kunjungan Komisi Informasi Provinsi.

BACA JUGA 

“Alhamdulillah hari ini, kembali desa Pontolo menerima kunjungan dari Komisi Informasi Provinsi Gorontalo, terkait dengan kegiatan asistensi desa informasi dan monitoring tata kelola pelayanan informasi publik.

BACA JUGA  Pemdes Bulalo Dirikan Posko Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro

Nah di Gorut ini Alhamdulillah desa Pontolo, dan bahkan di Provinsi, desa Pontolo ditunjuk ataupun mengikuti penilaian, terkait dengan keterbukaan infomasi publik.” jelas Yun. Jumat,(30/7/2021).

BACA JUGA  Pemerintah Desa Posso Siapkan 5 Program Desa Berskala Prioritas

Yun menambahkan, desa Pontolo sudah menyiapkan keseluruhan data-datanya, dan hari ini juga akan dikirim oleh Komisi Informasi Provinsi Gorontalo.

“Insyaa Allah desa Pontolo bisa masuk menjadi yang terbaik dalam peranugrahan desa informatik tingkat nasional. Semoga ini semua akan terwujud dan bisa membawa nama baik Provinsi Gorontalo, dan juga Kabupaten Gorontalo Utara.” ucap Yun.

BACA JUGA  Ardon Paneo: Untuk Kepentingan Masyarakat, Kami Tidak Mau Mengulur-ulur Waktu Program BLT

Hal yang sama pula di jelaskan oleh Ketua Komisi Informasi Provinsi Gorontalo, Idris Kunte.

“Alhamdulillah hari ini kami dari komisi informasi, melakukan asistensi dan verifikasi tentang desa informatif. Indikator misalnya, PERDes, Perkades, PERDes tentang keterbukaan infomasi publik, trus SK, pejabat pengelola, informasi dan dokumentasi yang ada di desa Pontolo, itu yang kami verifikasi dan kami asistensi.

BACA JUGA  DPMD Gorut Gelar Rapat Evaluasi Tentang Kinerja Perangkat Desa

Itu dalam rangka mengikuti penilaian ditingkat nasional, lomba desa informatif. Dan kemarin Alhamdulillah sudah berkoordinasi dengan bapak Bupati, dan bapak Kadis DPMD, kami juga di dampingi dari tim PMD.

BACA JUGA  Ini yang di Sampaikan DPMDes Gorut, Saat Kegiatan Penyuluhan Hukum, Desa Tolongio

Kami berusaha Gorontalo, khususnya desa Pontolo, dalam implementasi keterbukaan informasi publik bisa maksimal dan bisa masuk pada kriteria desa Informasi, yang bisa masuk di ajang nasional.” pungkas Idris. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *