Pemdes Pontolo Kecamatan Kwandang, Gelar Rapat Evaluasi Progres Percepatan Pembangunan Tahun 2021

Gorut MEDGO.ID – Pemerintah desa Pontolo Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), menggelar rapat evaluasi membahas tentang progres percepatan pembangunan.

Rapat evaluasi tersebut dilaksanakan di ruang aula kantor desa Pontolo, bersama seluruh aparat desa, dipimpin langsung kepala desa Pontolo, Yun Fransiska Abd Gias, di dampingi Sekdes, Ferdinan Panggato.

BACA JUGA  Ketua DPRD Tegaskan PT. PETS Harus Rekrut Pekerja Lokal

Memasuki penghujung tahun 2021 ini, Pemdes Pontolo terus berupaya dalam peningkatan pencapaian progres program pembangunan di segela bidang terutama pembangunan fisik. Senin, (15/11/2021)

BACA JUGA  LPJ Pengurus Golkar 2016 - 2021, Diterima Peserta Musda Tanpa Catatan
Rapat evaluasi program pembangunan desa, bersama aparat desa dan seluruh kepala dusun. (Foto: Inong)

“Alhamdulillah, kami melaksanakan rapat evaluasi terkait pembangunan rumah sehat dan jamban yang ada di desa Pontolo. Untuk rumah sehat masih ada 3 unit rumah yang akan di bangun dan jamban ada 4 unit.

Untuk hasil evaluasi tadi ke tim pelaksana kegiatan bersama seluruh kepala dusun, bahan-bahan Alhamdulillah sudah di distribusi ke penerima terutama untuk rumah sehat yang ada 3 unit di desa Pontolo, dan untuk bahan-bahan dasar sudah di distribusikan ke penerima.” jelas Yun.

BACA JUGA  Sebanyak 125 Guru Di Gorontalo Sembuh Dari Covid-19

Lanjutnya lagi, untuk jamban masih dalam pencairan anggaran. Ia pun merasa bersyukur dalam tahap progres pembangunan rumah sehat terselesaikan sesuai dengan rencana.

“Alhamdulillah ini terselesaikan sesuai rencana dan maksimal tahapanya, kegiatan pembangunannya bisa selesai sebelum akhir bulan Desember.” ucapnya.

BACA JUGA  Bupati dan PDAM Kabgor Mendapatkan Penghargaan TOP BUMD Awards 2020

Progres program pembangunan desa desa Pontolo untuk tahun ini ada 2, yaitu rumah sehat dan jamban, sambung Yun. Di ketahui total pembangunan rumah sehat di tahun-

2021 ada 9 unit, dan 6 unit lainnya sudah dirampungkan pengerjaannya 100% di tahap 2, di susul jamban tahap 3 yang segera akan dilaksanakan pengerjaannya berjumlah 4 unit.

BACA JUGA  Jadikan Media Sebagai Mitra, FKPT Gorontalo Cegah Terorisme Melalui Ngopi Coi

“Nah untuk jamban dusun kilometer 1 ada 2, dusun Pertamina 1 unit, dan dusun dungaliyo 1 unit. Untuk mahyani ada 3 unit, dusun Pertamina ada 2 unit, dan dusun Dungaliyo 1 Unit, yang lainnya yaitu untuk dusun Kilometer 1 sudah dilaksanakan di tahap 2, demikian juga di dusun pusat,
jadi tersebar di seluruh dusun.” tutup Yun.

BACA JUGA  Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19, Ketua DPRD Bonebol: Siswa Maupun Guru Protokol Kesehatan Tetap Dijaga
Usai rapat evaluasi, Kades Pontolo, pimpin langsung apel sore bersama Sekdes, sekaligus memberikan arahan untuk tetap mengoptimalkan pelayan masyarakat. (Foto: Inong)

Dengan capaian progres pembangunan tersebut Pemdes Pontolo tidak hanya berhenti sampai disitu saja, sebab masih banyak lagi yang akan diprioritaskan untuk masyarakat desa, dengan begitu-

BACA JUGA  Menyoal Tindakan Intimidasi Wartawan, Jurnalis Se-Gorontalo Minta Polisi Pelajari UU Pers

segala apa yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi, tetap akan di nomor satukan, demi kesejahteraan masyarakat desa Pontolo, sebagai desa mandiri, desa membangun, desa berkembang, dan desa digital. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

Tinggalkan Balasan