banner 728x250

Pemdes Pontolo Atas, Prioritaskan Anggaran DD Untuk Kebutuhan Masyarakat.

  • Bagikan
banner 468x60

Gorut MEDGO.ID — Bantuan Dana Desa yang bersumber dari anggaran Desa akan lebih di prioritaskan kepada kebutuhan masyarakat, selain penyaluran BLT ada juga anggaran Dana Desa yang akan di salurkan ke beberapa program Desa

Hal tersebut di sampaikan oleh kepala Desa Pontolo Atas, Hasan Husain saat ditemui di ruang kerjanya. Kamis,(22/4/2021)

BACA JUGA  Pemerintah Kecamatan Kwandang Gelar Rakor Evaluasi Penyerapan Anggaran Dana Desa Dan SDGs

banner 336x280

“Alhamdulillah perencanaan pembangunan desa Pontolo Atas sudah berjalan. Terutama infrastruktur Desa, terutama infrastruktur Desa. Yaitu terdiri dari rumah sehat ada 5 unit, jamban 15 unit, serta renovasi aula kantor Desa.
Alhamdulillah juga di tahun ini, Desa Pontolo Atas mendapat program bantuan Pamsimas 3 dari APBN sekitar 250 juta.” jelas Hasan.

BACA JUGA  Amsir Halalangi: Dengan Cara Pendekatan Persuasif Serta Humanis Warga Bisa Paham Pentingnya Vaksinasi

Dari beberapa perencanaan yang telah di sebutkan, Hasan menjelaskan lagi, semua program pembangunan Desa akan dilaksanakan pada bulan ini juga. Terutama masalah kebutuhan air bersih, yaitu Pamsimas, penyediaan air bersih untuk masyarakat.

BACA JUGA  Usman Hulopi: Keadaan Jalan dan Penerangan di Pinogu Sangat Menyedihkan

Hasan menjelaskan lagi, mengenai Satlak nya telah mengikuti sosialisasi terlebih dahulu, dan pengerjaanya pun di beri target selama 120 hari yang sudah di anggarkan oleh Pemerintah desa Pontolo Atas yang bersumber dari dana Pamsimas sebesar 35 juta.

“Dari pengerjaan Pamsimas itu nantinya masyarakat yang akan memanfaatkan. Jadi total seluruh KK yang ada disini sekitar 202 KK itu ada sekitar 65 per KK, dan itu sudah di sepakati kemarin dan kami juga telah mengundang dari pendamping ataupun fasilitator Pamsimas untuk memberikan semacam Sosialisasi dan pengarahan kepada masyarakat bahwa Pamsimas ini benar-benar di manfaatkan dengan baik.

BACA JUGA  Pemerintah Desa Titidu Prioritaskan Pelayanan Masyarakat

Dan Alhamdulillah masyarakat sangat antusias, dan Alhamdulillah di Kecamatan Kwandang ini hanya desa Pontolo Atas yang mendapatkan Program Pamsimas tersebut” tandas Hasan. (Inong)

 

Reporter: Suripno Ar. Onge

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *