Pemdes Mootinelo Kecamatan Kwandang Salurkan BLT Kepada 42 Keluarga Penerima Manfaat

Gorut MEDGO.ID – Pemerintah desa (Pemdes) Mootinelo Kecamatan Kwandang salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BLT yang bersumber dari anggaran dana desa tersebut diperuntukkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, atau masyarakat yang kurang mampu.
Proses penyaluran BLT, dilaksanakan-

BACA JUGA  Pemdes Tutuwoto Gelar Pengukuhan Tim Pokjanal Posyandu

di aula kantor desa Mootinelo, disaksikan langsung oleh Camat Kwandang, Tamrin Monoarfa, Kadis-
DPMD, yang diwakili Ratno Entengo, Kasie Tata Pemerintahan dan Adminitrasi Desa, ketua BPD, tokoh-

BACA JUGA  Desa Bulalo Masuk Tingkat Nasional Sebagai Desa Cantik, Cinta Statistik

masyarakat, dan aparatur desa Mootinelo. Penyaluran BLT tersebut berlangsung tertip dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Selasa,(10/8/2021)

Camat Kwandang, Tamrin Monoarfa, mengawali sambutannya dihadapan penerima BLT, serta memberikan arahan tentang bantuan langsung tunai yang lebih diperuntukkan terhadap kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA  Pemerintah Kecamatan Kwandang Gelar Bimtek, Penyusunan RKPDes

“Alhamdulillah hari ini, desa Mootinelo mengambil jadwal proses penyaluran BLT kepada Keluarga Penerima Manfaat, dan ini juga merupakan kepedulian Pemdes Mootinelo kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Untuk itu saya berharap, BLT ini dipergunakan untuk kebutuhan sehari-sehari, apalagi di situasi pandemi sekarang ini, tentunya ini bisa di manfaatkan sebaik mungkin, dibelanjakan ke hal yang bermanfaat, dan bukan untuk beli HP, (Handphone).” jelas Tamrin.

BACA JUGA  Pemdes Tutuwoto Percepat Progres Pembangunan Dan Penyaluran BLT 2021

Lanjut Tamrin mengatakan, inilah yang menjadi masalah dalam rumah, ketika BLT hanya digunakan beli Hp.

BACA JUGA  Cegah Gizi Kronis Balita, Pemdes Popalo Gelar Pelatihan Penanganan Stunting Kepada Kader Desa

“Sesuai informasi yang disampaikan tadi oleh pak Ratno Entengo, BLT ini hanya digunakan untuk beli Hp, apalagi anak-anak sekarang memaksa orang tuanya untuk dibelikan Hp, inilah yang akan terjadi dalam rumah, ketika-

BACA JUGA  Indra Yasin Resmi Kukuhkan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan Tingkat Gorut

anak-anak memberontak hanya kerena ingin dibelikan hp. Oleh karena itu sampaikan pemahaman positif kepada anggota keluarga kita, tentang BLT ini, muda-mudahan mereka bisa memahaminya” tandasnya.

Ditempat yang sama pula usai penyaluran BLT, kapala desa Mootinelo, Yupardin Kuslin, menuturkan, dirinya sangat senang BLT yang disalurkan bisa terlaksana dengan baik, dan tertip

BACA JUGA  Antusias Masyarakat Desa Tutuwoto Mengikuti Gebyar Vaksinasi, Bersama Lawan Covid-19

“Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan penyaluran BLT, kepada masyarakat penerima manfaat, dan saya pun sangat bersyukur atas kehadiran bapak camat kita, pak Tamrin Monoarfa, bersama DPMD, pak Ratno Entengo yang telah meluangkan-

waktunya hingga berada ditengah-tengah masyarakat. Dari jumlah penerima BLT, ada sekitar 42 KPM, Alhamdulillah tadi proses penyalurannya diserahkan langsung secara simbolis oleh pak Camat, Tamrin Monoarfa, Ratno Entengo,-

BACA JUGA  Pemerintah Kecamatan Anggrek Pusatkan Gebyar Vaksinasi Di 2 Titik, Desa Tolongio Dan Ibarat

ketua BPD, dan tokoh masyarakat. Semoga BLT ini bisa dimanfaatkan dengan baik, dan diperuntukkan kepada kebutuhan sehari-sahari.” imbuh Aya Dedy, sapaan akrab kades Mootinelo. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

Tinggalkan Balasan