banner 728x250

Pemdes Mootinelo Gelar Rapat Perekrutan Pengurus BUMDes

  • Bagikan
banner 468x60

Gorut MEDGO.ID Pemerintah desa Mootinelo, Kecamatan Kwandang menggelar rapat kepengurusan BUMDes yang baru, kegiatan rapat BUMDes dilaksanakan dihalaman teras kantor desa Mootinelo,-

turut dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, ketua BPD bersama anggota, kepala desa Mootinelo, perangkat desa, beserta seluruh unsur masyarakat lainya. Senin, (29/11/2021).

BACA JUGA  Desa Pontolo Kembali Meraih Juara 1 Dalam Lomba Desa Se-Kecamatan Kwandang

banner 336x280

Mengawali sambutannya, ketua BPD desa Mootinelo, Rustam S. Madi, menjelaskan beberapa hal terkait perekrutan dan kepengurusan BUMDes yang baru, dalam kesempatan itu dirinya juga menyentil soal kepengurusan BUMDes yang lama.

“Agenda kita sore hari ini menyangkut kepengurusan BUMDes, sehingganya babak ibu hadirin yang hadir ditempat ini, hadir mewakili dari beberapa unsur, yang tentunya punya hak bicara, dan punya hak untuk memilih. Kita hadir di tempat ini untuk masa depan-

BACA JUGA  Kades Ibarat Mediasi Dan Klarifikasi Aduan Masyarakat Terkait Kontruksi Jembatan Dusun Lilodaa

BUMDes, karena kejadian kemarin atau peristiwa kemarin yang tentunya kita ketahui bersama, perkembangan BUMDes merosot bahkan buruk. Sehingganya kami berharap hari ini adalah kesempatan kita untuk memperbaiki keburukan, ataupun kesalahan-kesalahan kemarin.” jelas Rustam.

BACA JUGA  Pemerintah Desa Ibarat Fokuskan Percepatan penyaluran BLT dan Infrastruktur Desa Lainya

Dirinya juga menambahkan, sebab menurutnya sampai dengan hari ini desa Mootinelo tidak memiliki Perdes tentang BUMDEs.

Rustam S. Madi, ketua BPD, desa Mootinelo Kecamatan Kwandang. (Foto: Inong)

“Hari ini saya juga bingung, saya awali ataupun memulai dari mana, karena sampai dengan saat ini desa Mootinelo tidak memiliki Perdes tentang BUMDes, yang lama ada, dan yang baru tidak ada, karena ini sudah peraturan baru.

Perekrutan baru ini kita harus lihat juga aturan-aturan yang ada, dan persyaratan-persyaratan yang ada. Makannya saya tidak mau seperti kemarin setelah lepas dari yang lama, yaitu kepengurusannya pak Rano,-

karena itu tidak melalui musyawarah, sehingganya hari ini kita melakukan perekrutan melalui musyawarah, dan ini tentunya akan menciptakan pengurus-pengurus yang baru, yang sesuai dengan persyaratan yang ada.” ungkapnya.

BACA JUGA  Pesan Bupati Gorut Indra Yasin  Kepada Penjabat Kepala Desa Tolango Untuk Tetap Fokuskan Program Pembangunan

Sementara itu, kepala desa Mootinelo Yupardin Kuslin, menuturkan terkait dengan kesalahan dan beberapa masalah yang pernah terjadi di kepengurusan BUMDes yang lama.

Yupardin Kuslin, kepala desa Mootinelo Kecamatan Kwandang. (Foto: Inong)

“Saya berharap, musyawarah hari ini bisa memutuskan masalah-masalah yang terjadi di kepengurusan BUMDes yang lama, ini kami juga selalu siap menerima masukan, mungkin kalau ada masukan-masukan tentang-

pengurus BUMDes selama kami memegangnya, kami siap menerima masukan dan saran. Insyaa Allah kami tidak anti kritik, silahkan di masukkan dan kami akan catat semua.” ucap Aya Dedy, sapaan akrab Yupardin Kuslin.   (Inong)

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *