Pemdes Molingkapoto Terus Genjot Capaian Target Sasaran Vaksinasi 1.183 Jiwa Tahun 2021

136

Gorut MEDGO.ID – Pemerintah desa Molingkapoto Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) terus pacu capaian Vaksinasi kepada masyarakat dengan sasaran target 1.183 jiwa.

Dengan segala bentuk upaya pencapaian Vaksinasi bisa mencapai target, Pemdes Molingkapoto terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi.

BACA JUGA  Amsir Halalangi: Dengan Cara Pendekatan Persuasif Serta Humanis Warga Bisa Paham Pentingnya Vaksinasi

Secara door to door pun dilakukan oleh aparat desa Molingkapoto, untuk memberikan pemahaman serta edukasi kepada masyarakat, serta merubah pola pikir agar bisa menerima vaksin bukan mendengar isu-isu luar yang tidak jelas.

BACA JUGA  Wakil Bupati Gorut : SIA BUMDes Bentuk Transparansi Desa

Dengan melakukan pendekatan persuasif dan humanis
kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesehatan, akhirnya sudah bisa dipahami oleh masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan, dan terlihat dari antusias masyarakat yang mengikuti program vaksinasi,-

BACA JUGA  Malam Nuzul Quran 1442 H, Indra Yasin : Alquran Sebagai Petunjuk Umat Muslim

ini dibuktikan dari jumlah masyarakat yang di vaksin pada Minggu kemarin tahap pertama mencapai 361 jiwa.
Hal tersebut disampaikan langsung oleh kepala desa Molingkapoto, Ardon Paneo, usai penyaluran BLT. Kamis,(30/9/2021).

BACA JUGA  Tamrin Monoarfa: Pentingnya Sinergitas Antara Aparat Desa Dan Masyarakat

“Untuk posisi sekarang ini dari jumlah penduduk kurang lebih 1.400 sekian yang sasaran vaksinasi itu ada 1.183 jiwa, kemudian capaian sampai dengan Minggu kemarin itu baru 361 jiwa.

Sekarang ini vaksinasi masih berlangsung sudah memasuki tahap ke 2, jadi masih ada 822 sasaran yang sementara kita usahakan untuk di vaksin. Alhamdulillah seperti apa yang kita lihat antusias masyarakat cukup banyak yang mengikuti vaksinasi.” jelasnya.

BACA JUGA  Tim Monitoring dan Evaluasi Kecamatan Kwandang Datangi,¬† Tinjau¬† Desa Botungobungo

Lanjut Ardon mengatakan, tujuan dari pelaksanaan vaksinasi ini sangat baik, sebab menurutnya tidak mungkin Pemerintah membuat suatu program yang merugikan masyarakat desa.

BACA JUGA  RKPDes Mootinelo 2022 Tuntaskan Program Yang Terkofusing DiTahun 2021

“Olehnya kami sebagai Pemerintah desa menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi atau mengikuti himbauan-himbauan Pemerintah, jangan kita percaya dengan-

kabar-kabar yang tidak jelas sumbernya. Saya sendiri saja sebelum bulan Ramadhan sudah dua kali di vaksin, Alhamdulillah sampai sekarang ini saya tetap sehat.” tandas Ardon.

BACA JUGA  Pemdes Langge Salurkan Bantuan Beras PPKM Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid

Dirinya tetap berpesan dan mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan, terutama melakukan vaksinasi agar ketahanan imun tetap terjaga. Sebab menurutnya program-

BACA JUGA  Pemerintah Kecamatan Anggrek Gelar Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Bersama Seluruh Kades

Gebyar Vaksinasi yang dilaksanakan di seluruh Indonesia ini, Pemerintah tidak lah mungkin mencelakai rakyatnya, justru lebih melindungi masyarakat terhadap penyebaran virus Corona. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here