banner 728x250

Pemdes Langge Salurkan BLT tahap 2, 3, 4, Dan 5 Diserahkan Langsung Pada Bulan Agustus Ini.

  • Bagikan
banner 468x60

Pemdes Langge Salurkan BLT tahap 2, 3, 4, Dan 5 Diserahkan Langsung Pada Bulan Agustus Ini.

Kembali Pemerintah desa Langge salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di desa Langge Kecamatan Anggrek.

BACA JUGA  Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin apresiasi Pasar Murah Yang di Gagas Pemprov Gorontalo

banner 336x280

Setelah penyaluran BLT yang di salurkan pada Minggu lalu untuk tahap 1, kini disusul dengan penyaluran tahap 2, 3, dan 4, langsung disalurkan kepada 29 KPM pada bulan Agustus ini.

Proses penyaluran BLT tersebut berlangsung di Kantor desa Langge Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), disaksikan oleh Kasie Pemerintahan Kecamatan Anggrek, Rony Hamzah, staf unsur-

BACA JUGA  Banjir di 8 Kecamatan Pemkab Gorut Hadir di Masyarakat

Kecamatan, Bhabinkamtibmas desa Langge, Brigpol. Ridwan S.Korompot, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.
Penyaluran bantuan pun berjalan dengan tertip, dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Rabu,(18/8/2021)

BACA JUGA  Indra Yasin Serahkan Secara Simbolis Beras Premium Kepada Keluarga Penerima Manfaat

Bentuk keseriusan Pemerintah desa langge berupaya untuk menyalurkan BLT, sekaligus membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-sehari.

Ini pun sesuai dengan apa yang telah diingatkan oleh Camat Anggrek, Abdullah Kadir, kepada seluruh kepala desa, tetap mengkonsetrasikan penyaluran BLT kepada masyarakat.

BACA JUGA  Pemdes Ibarat, Terus Pacu Percepatan Penyaluran BLT Untuk Kebutuhan Masyarakat

Karena dengan waktu yang tersisa ini diharapkan oleh Camat, agar semuanya cepat terealisasikan, dan mengenai hal rekomendasi secepatnya akan dijalankan sesuai mekanisme yang ada.

BACA JUGA  Keluarga Bersinar Menjadi Program Mahasiswa KKN Tematik UNG Di Desa Alata Karya, Kecamatan Kwandang

Sementara itu kades Langge, Ato Ali menuturkan terkait dengan penyaluran BLT yang 4 tahap diterimakan sekaligus, ada proses tahapan yang dilalui ataupun dilaksanakan oleh Pemerintah desa Langge.

“Ini kita lakukan musyawarah khusus yaitu MusDes (Musyawarah Desa) tentang verifikasi, validasi data penerima BLT. Untuk tahun 2020 kemarin, jumlah penerima BLT ada 94 KK, di tahun lalu Qt memasuki fase dimana derah kita khususnya bangsa Indonesia mengalami situasi dan-

BACA JUGA  DPMD Gorut Gelar Rapat Evaluasi Tentang Kinerja Perangkat Desa

kondisi yang tidak sehat, disebabkan oleh wabah covid-19. Olehnya itu Pemerintah pusat mengalokasikan anggaran untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, dan tentu ada indikator-indikator penilaian oleh Pemerintah desa sehubungan dengan pendataan BLT di tahun 2021″ ucap Ato.

BACA JUGA  Pemerintah Desa Leboto Pastikan Percepatan Pendataan SDGs

Lanjut Ato mengatakan, terkait dengan masyarakat yang dapat BLT, dan yang lain tidak dapat BLT, inilah yang menjadi suatu tanda tanya masyarakat terkait hal itu, hingga terjadilah kecemburuan sosial ditengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA  Analisis Money Politik Pemilihan Bpd Tahun 2019 Di Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato

Dirinya menuturkan lagi, adapun masyarakat yang dapat BLT di tahun 2020, kemudian di tahun 2021 ini mereka sudah tidak masuk daftar lagi, karena masyarakat tersebut dikategorikan masih mampu, dan memiliki harta benda.

“Waktu itu kita masuk pada Pembatasan Sosial Bersakal Besar (PSPB) di tahun lalu, maka semua masyarakat, kurang lebih 80% masuk dalam BLT. Kemudian juga, kenapa ada masyarakat yang kurang mampu tidak masuk dalam BLT? sebab ada masyarakat yang lain masuk pada penerima PKH, BPNT, dan BST.

BACA JUGA  Wabub Gorontalo Utara Lantik Dan Mengambil Sumpah Penjabat Kepala Desa Ilangata Yang Baru

Jadi, yang masuk dalam daftar penerima bantuan khusus untuk dana desa yang tidak masuk di BPNT, tidak masuk di BST, dan jelas-jelas masyarakat kurang mampu, dan sebagainnya. Untuk itu perlu saya sampaikan, tidak ada indaksi, tidak intervensi, ataupun diskriminatif, tidak ada sama sekali di diri saya.” tanda Ato.

BACA JUGA  Desa Ilangata Percepat Pendataan SDGs, Meskipun Terkendala Anggaran

Ato pun berharap kepada masyarakat yang telah menerima bantuan, BLT ini digunakan sebaik-baiknya sebagai kebutuhan ekonomi seperti kebutuhan anak-anak sekolah, maupun untuk kebutuhan sehari-hari di rumah. (Inong)

Reporter: Suripno Ar.Onge

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *