Pemdes Ilodulunga Kecamatan Anggrek Maksimalkan Posko PPKM Pada Minggu Depan.

Gorut MEDGO.ID – Pemerintah desa Ilodulunga Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), pada Minggu depan nanti akan segera memaksimalkan pembangunan posko PPKM, untuk penanganan Covid-19.

Meskipun dengan adanya perubahan dan pergeseran anggaran, Pemdes Ilodulunga tetap memaksimalkan kesiapan pembangunan posko PPKM, dan mendukung Pemerintah pusat-

BACA JUGA  Antusias Masyarakat Desa Popalo Ikuti Gebyar Vaksinasi Untuk Kesehatan

maupun daerah dalam hal penanganan dan pencegahan Covid-19, di masing-masing desa, terutama yang ada di desa Ilodulunga Kecamatan Anggrek.

Usai melaksanakan kegiatan apel sore, kepala desa Ilodulunga Mustagfir Bahrudin, menjelaskan tentang kesiapan dirinya mendirikan posko PPKM. Kamis,(22/7/2021)

BACA JUGA  Memasuki penghujung Tahun 2021 Pemdes Tolango Salurkan BLT Kepada 62 KPM, Terlaksana Dengan Baik

“Alhamdulillah ini kami sudah musyawarahkan dengan teman-teman pemerintah, dan juga lembaga BPD. Bahwa untuk pelaksanaan pembangunan pos PPKM yang ada di desa Ilodulunga, nanti kami buat lokasinya di pertigaan antara desa Langge dan desa kami.” jelas Aya Emus, sapaan akrab dirinya

BACA JUGA  Pemkab Gorut Ikuti Rakor dan Sosialisai Tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Daerah

Sebab menurut Emus, penempatan posko di pertigaan tersebut sangatlah strategis dan mudah dilalui oleh masyarakat yang akan mempermudah warga mendapatkan sosialisasi tentang fungsi dari posko PPKM.

BACA JUGA  Cegah Permasalah di Masyarakat, Pemdes Molingkapoto Gelar Penyuluhan Hukum

Menyentil soal anggaran, ada beberapa kendala yang dihadapi oleh Pemdes Ilodulunga. Emus menuturkan saat ini dirinya masih mengupayakan anggaran untuk merealisasikan posko PPKM pada Minggu depan nanti.

BACA JUGA  Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo Utara Percepat Penyaluran BST Di Masa PPKM Skala Mikro

“Nah kendalanya ini, memang khususnya saya pribadi, memang agak sulit buat kami pemerintah desa, karena dengan adanya dana yang harus kita ambil dalam pembangunan Posko PPKM.

Tetapi ini kami sudah musyawarah, muda-mudahan ini akan kami tindak lanjut, dalam berpartisipasi, antara Pemdes, dan BPD yang ada.
Insyaa Allah, kalau memang dimudahkan, Minggu depan akan kami realisasikan.” ucap Emus

BACA JUGA  Pemdes Langge Menggelar MUSDes Rancangan Peraturan Desa Tentang APBDes Perubahan 2021

Dengan menyerap anggaran dana desa dari 8% untuk pembangunan posko PPKM, dirinya sebagai Pemerintah desa tetap melakukan musyawarah dengan BPD.

“Memang ketentuannya harus diambil dari dana desa, tapi kami harus bermusyawarah dengan BPD tentang penganggaran, karena kami disini sudah berapa kali melaksanakan-

BACA JUGA  Pemdes Alata Karya Targetkan Progres Capaian Vaksinasi 951Jiwa di tahun ini

perubahan tentang pergeseran anggaran. Tapi kami tetap akan berupaya sedemikian rupa, untuk menganggarkan meskipun posko yang sederhana” tutup Emus. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

 

Tinggalkan Balasan