Pemdes Ilodulunga Gelar Rapat, Matangkan Persiapan Penyerahan 80 Sertifikat Tanah, PTSL

Gorut MEDGO.ID – Pemerintah desa Ilodulanga menggelar rapat bersama masyarakat demi mematangkan persiapan penyerahan sertifikat kepada 80 peserta penerima sertifikat tanah.

Kegiatan rapat tersebut dilaksankan di aula kantor desa Ilodulunga, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut). Jumat, (24/12/2021).

BACA JUGA  Masyarakat Desa Popalo Apresiasi Penyusunan Dan Usulan Melalui MusDes Tentang RKPDes

Rapat pembahasan persiapan Penyerahan sertifikat tanah, dipimpin langsung oleh kepala desa Ilodulunga, Mustagfir Bahrudin, didampingi Sekretaris desa, Irfan Skili, dan Kasie Kesra, Rolin J. Ali.

Dalam rapat tersebut ada beberapa hal yang di jelaskan oleh kepala desa Ilodulunga, yaitu tentang sertifikat PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) dan juga program untuk-

BACA JUGA  Pemdes Pontolo Sambut Baik Kunjungan Ketua Komisi Informasi Provinsi Gorontalo
Kepala desa Ilodulunga, Mustagfir Bahrudin (tengah), saat membuka rapat, didampingi Rolin J. Ali, Kasie Kesra (kiri) dan Sekdes, Irfan Sikili (kanan). (Foto: Inong)

penerbitan sertifikat tanah, yaitu terkait pembebasan lahan mangrove ada 57 orang, berikutnya lagi sertifikat PTSL, berjumlah 80 sertifikasi yang akan diterbitkan.

Penyerahan kepada 80 peserta penerima sertifikat, dijadwalkan akan dilaksanakan pada Minggu depan nanti, tepat pada tanggal 30 Desember 2021-

sesuai hasil keputusan rapat bersama masyarakat desa, seperti yang telah di jelaskan oleh kepala desa Ilodulunga, usai pelaksanaan kegiatan rapat.

BACA JUGA  Kepala Desa Mootinelo Kwandang, Dedy Kuslin, Lantik Pengurus BUMDes Yang Baru
Kades Ilodulunga, saat membacakan nama-nama calon penerima sertifikat tanah. (Foto: Inong)

“Alhamdulillah, untuk penyerahan sertifikat tanah dari PTSL realisasinya itu sudah ada, insyaa Allah akan diserahkan pada hari Kamis nanti, tapi bentuk penyerahannya itu kami dari Pemerintah desa-

akan mengundang dari pihak Kecamatan, dan juga ada kepala badan pertanahan akan menghadiri sekaligus menyerahkan secara simbolis kepada 80 penerima sertifikat tanah.” ucap, aya Emuz, sapaan akrab kepala desa Ilodulunga.

BACA JUGA  Desa Hiyalo Oyile Kecamatan Anggrek Optimis Capaian Target Vaksinasi Terus Meningkat

Lanjut Emuz menuturkan penyerahan sertifikat akan dipastikan pada hari Kamis depan, tapi untuk masalah waktu ataupun jam pelaksanaan ia akan mengkonfirmasi kembali ke pihak pertanahan.

BACA JUGA  Desa Molsel Prioritaskan Peningkatan Pelayanan Masyarakat Sebagai Desa Maju dan Berkembang.
Kades Ilodulunga, (kaos hitam), bersalaman dengan salah satu tokoh masyarakat usai kegiatan rapat. (Foto: Inong)

Memasuki penghujung tahun ini, Pemerintah desa Ilodulunga dalam hal progres pembangunan telah merampungkan segela kegiatan pelaksanaan pembagunan di tahun 2021-

BACA JUGA  Indra Yasin Serahkan Secara Simbolis Beras Premium Kepada Keluarga Penerima Manfaat

begitu pun dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), semuanya berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, sebab menurut Emuz, sesuai dengan komitmen-

BACA JUGA  Dinkes Gorut Terus Genjot Progres Percepatan Vaksinasi Untuk Masyarakat

Pemerintah desa, segala apa yang menjadi kebutuhan masyarakat harus diprioritaskan karena menyangkut kebutuhan hidup masyarakat banyak. (Inong)

 

 

Tinggalkan Balasan