banner 728x250

Pemdes Ilangata Kecamatan Anggrek Siapkan Dengan Matang Proses Adat Mopotilolo

  • Bagikan
banner 468x60

Gorut MEDGO.ID – Pemerintah desa Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara.(Gorut) saat ini akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan prosesi penyambutan-

secara adat kepada Camat Anggrek, Abdullah Kadir, yang di jadwalkan akan di laksanakan pada Senin depan 21 Juni 2021 nanti.

BACA JUGA  Guna Mendorong Masyarakat Sadar Hukum, Pemdes Molingkapoto Selatan Gelar Penyuluhan Hukum

banner 336x280

Plt kades Ilangata, Danial Pakaya, saat di temui diruang kerjanya mengatakan, saat ini dirinya bersama aparat desa telah menyusun rencana kesiapan penyambutan secara adat.

“Alhamdulillah dalam beberapa hari kemarin kita sudah rapatkan bersama dengan Pemerintah Kecamatan, namun untuk tingkat pematangan pelaksanaan proses adat Mopotilolo-

BACA JUGA  Pemdes Langge Kecamatan Anggrek Salurkan BLT Kepada 29 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

kepada pak Camat yang baru, Abdullah Kadir. Dan hari ini kita sudah rapat dengan pemangku adat, nantinya proses pelaksanaanya kita konfirmasi juga dengan pihak

Kecamatan Anggrek, yaitu bapak Camat, tentang waktu dan kesediaan beliau untuk proses pelaksanaanya.” ucap Danial.

BACA JUGA  RKPDes Molingkapoto Selatan Kecamatan Kwandang Masuk Tahap 2

Di katakan lagi, dirinya akan mempersiapkan sebaik mungkin, dan juga akan melibatkan seluruh staf desa bersama-sama dengan pemangku adat yang nantinya akan bekerja pada hari yang sudah di tentukan.

“Terkait dengan proses adat ini, kami sudah dapatkan hasil titik terang sesuai dengan konfirmasi Pemerintah Kecamatan, yakni waktu dan kesediaan bapak Camat.

Insyaa Allah kegiatan adat Mopotilolo kepada Camat Anggrek yang baru, bapak Abdullah Kadir, ini akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 21 Juni 2021.” Jelasnya.

BACA JUGA  Polsek Anggrek Lakukan Pengawasan Jelang HUT RI Yang Ke 76 Antisipasi Kerumunan

Proses pelaksanaan penyambutan secara adat ini, Danial menambahkan, sebab ini akan melibatkan masyarakat desa Ilangata serta dukungannya untuk berpartisipasi dalam kegiatan adat Mopotilolo.

“Dari hasil rapat bersama pun, Alhamdulillah mereka antusias untuk mempersiapkan segala macam keperluan, nantinya akan di butuhkan pada saat hari Senin nanti.” pungkas Danial.

Reporter: Suripno Ar. Onge (Inong)

 

                      Editor: Robyanto Hulopi

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *