Pemdes Hiyalo Oyile Apresiasi Mahasiswa KKN Tematik UNG Ikut Berkontribusi Dalam Program Desa Membangun

Gorut MEDGO.ID – Pemerintah desa Hiayalo Oyile Kecamatan Anggrek sangat mendukung dan mengapresiasi program yang di usung oleh mahasiswa KKN Tematik UNG tahun 2021 sebagai desa membangun.

Keterlibatan mahasiswa KKN Tematik UNG sangatlah penting terhadap pembangunan suatu desa di segala bidang terutama dalam mewujudkan pembangunan yang ada di desa-

BACA JUGA  Sosok Mayat Pria Ditemukan Tengkurap Di Perairan Tihengo Kwandang

Hiyalo Oyile, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut). Dengan kehadiran mahasiswa UNG tersebut Pemerintah desa pun sangat terbantukan dalam melakukan berbagai kegiatan-kegiatan di desa.

BACA JUGA  Kades Molsel Gorut Apresiasi Kegiatan Edukasi Jamkesta Dinkes Gorut

Kepada awak media, kepala desa Hiayalo Oyile, Oscar Noho, mengatakan, dirinya sangat
terbantukan dengan kehadiran-

mahasiswa KKN Tematik UNG di desanya untuk melaksanakan tugas yang diberikan oleh kampus selama di desa.

BACA JUGA  Pemdes Ibarat, Terus Pacu Percepatan Penyaluran BLT Untuk Kebutuhan Masyarakat

“Alhamdulillah dengan adanya para mahasiswa KKN UNG ini kami merasa terbantukan dalam hal kegiatan-kegiatan di desa, saya sangat mengapresiasi apa yang akan dilakukan oleh mahasiswa ini, terkait desa membangun, sebab mereka-

punya program tersendiri yang akan dilakukan di desa Hiyalo Oyile, tanpa harus diperintah mereka sudah tau apa yang mereka kerjakan, dan selalu berkoordinasi dengan aparat desa. Inilah suatu kebanggaan kami kepada mahasiswa KKN UNG, tidak hanya-

BACA JUGA  Desa Pontolo Siapkan Diri Ikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten Gorontalo Utara

aparat desa, masyarakat desa pun sangat senang dengan kehadiran mahasiswa, karena mereka mampu berinteraksi melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat desa, serta memberikan edukasi-edukasi lainya baik itu tentang pembangunan desa maupun sosialisasi terkait vaksinasi.” ucap Oscar. Senin,(5/10/2021)

BACA JUGA  Kustiyanto Olii: Pentingnya Edukasi Tentang Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat Desa Ibarat.

Sementara itu Kordes mahasiswa KKN Tematik UNG, Mansyur Nuna, saat ditemui di sela-sela kegiatan vaksinasi mengatakan, selama berada di desa Hiyalo Oyile ada beberapa program kegiatan yang akan dilaksanakan.

BACA JUGA  Pemdes Bulalo Tetap Prioritaskan Program Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Penerima PKH Dan BLT

“Tahap inti program itu kami membuat profil desa, dimana profil desa itu kami membuat pendataan penduduk desa, sekaligus dengan pendataan vaksinasi, untuk lebih mengetahui berapa jumlah masyarakat yang telah di vaksin atau yang belum melakukan vaksinasi.” jelasnya.

BACA JUGA  Wakil Bupati Gorut : SIA BUMDes Bentuk Transparansi Desa

Lanjut Mansyur mengatakan, selain progam yang telah disebutkan tadi, ada juga beberapa program tambahan dari mahasiswa KKN Tematik UNG.

“Selain itu itu juga ada beberapa program tambahan lainnya, yaitu olahraga, sebab olah raga ini sangat penting bagi masyarakat untuk lebih menjaga kebugaran tubuh dan ketahanan imun tetap terjaga, apalagi di situasi pandemi sekarang ini.

BACA JUGA  Pemdes Bulalo Kecamatan Kwandang Salurkan BST Kepada Keluarga Penerima Manfaat.

Kami selama berada di desa Hiyalo Oyile ini mengusung program desa membangun, terutama dalam hal membantu pemerintah desa dan masyarakatnya, dalam waktu dekat ini kami akan membuat tapal batas dusun, dan juga bak sampah.

Kebetulan setelah kami cek di desa ini belum ada batas dusunnya.
Sehingga kami ada inisiatif sendiri untuk membuat tapal batas dusun, dan membuat bak sampah untuk masyarakat desa.

BACA JUGA  Dishub Gorut Terus  Awasi Kenderaan Angkutan Umum/Barang Di Dua Perbatasan

Dengan program kegiatan yang akan kami laksanakan ini Alhamdulillah kepala desa bapak Oskar Noho sangat mengapresiasi kegiatan kami, dan didukung oleh masyarakat desa.” pungkasnya.

BACA JUGA  Pemdes Mootinelo Gelar Rapat Perekrutan Pengurus BUMDes

Dirinya berharap dengan beberapa program yang akan dilakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat desa, terutama pemanfaatan bak sampah, agar kebersihan lingkungan tetap terjaga. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

 

Tinggalkan Balasan