Pemdes Dudepo Apresiasi Gebyar Vaksinasi Yang di Gelar TNI-AL Gorontalo Bersama Dandim 1314 Gorontalo Utara

305

Gorut MEDGO.ID – Pemerintah desa Dudepo Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), mengapresiasi gebyar serbu vaksinasi yang diselenggarakan oleh jajaran TNI-AL Gorontalo, dan Dandim 1314 Gorontalo Utara (Gorut)

Dalam rangka pencapaian dan target vaksinasi yang sekarang ini terus digenjot oleh Pemerintah pusat TNI-Polri, dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, hingga ke Kecamatan dan desa. Kamis,(23/09/2021)

Kegiatan gebyar serbu vaksinasi tersebut diselenggarakan oleh jajaran TNI-AL, bersama Dandim 1314 Gorut, TNI-AU, Polres Gorut, Dinkes Gorut, dan Pemerintah kecamatan Anggrek, yang dipusatkan di kantor desa Dudepo.

Kepada awak media, Letkol Laut (P) Homa Sugama, yang juga didampingi Dandim 1314 Gorontalo Utara, Letkol kav Embi Triono, mengatakan dalam kegiatan gebyar serbu vaksinasi, Tni-Polri akan tetap terus bersinergi dalam pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat

BACA JUGA  Wakil Bupati Gorut : SIA BUMDes Bentuk Transparansi Desa

“Di kegiatan gebyar Vaksinasi ini, kita TNI-POLRI tetap bersinergi, dan kita melaksanakan vaksinasi sampai ke daerah ini, dengan harapan banyak warga yang di vaksin, sehingga terjadi daya tahan imun, jadi warga bisa tervaksin semua, bagaimana cara itu bisa tercapai.” ucap Letkol Laut (P) Homa Sugama.

BACA JUGA  Pemda Gorut Fokuskan Pada Beras Lokal Yang Berkualitas

Sampai dengan saat ini pula, jajaran TNI-AL Gorontalo terus melakukan giat gebyar vaksinasi di berbagai wilayah yang ada di Provinsi Gorontalo, ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut di vaksin, karena vaksin itu halal, dan vaksin itu aman.

BACA JUGA  Desa Molingkapoto Selatan Optimalkan Posko PPKM Untuk Pencegahan Covid-19

Sementara itu di tempat yang sama, usai kegiatan gebyar Vaksinasi, kepala desa Dudepo, Rustam Biya, mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh jajaran TNI-AL Gorontalo, bersama Dandim 1314 Gorontalo Utara.

BACA JUGA  Jelang Gebyar Vaksinasi, Ini Jenis Vaksin Yang Tersedia Di Puskes Anggrek Untuk Masyarakat

“Alhamdulillah saya sangat mengapresiasi, dan juga antusias masyarakat terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran TNI-AL, TNI-AD yakni Dandim 1314, TNI-AU, bersama jajaran Polres Gorut. Alhamdulillah di tahap ke 3 ini antusias masyarakat yang ikut vaksinasi terlihat hari ini cukup tinggi.” jelas Rustam.

Sebelumnya pada beberapa Minggu yang lalu tahap 1 dan 2 vaksinasi yang di gelar di kantor desa Dudepo masih berkurang, dikarenakan kurangnya pemahaman masyarakat tentang pentingnya vaksinasi.

“Memang pada saat itu kurangnya sosialisasi, nah setelah itu kami dari Pemdes Dudepo, kami langsung mendatangi rumah warga, secara door to door untuk menyampaikan kepada masyarakat serta memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi untuk kesehatan.

Saat mengunjungi rumah warga kami juga di bantu oleh Pemerintah kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dengan upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat dan juga dengan pendekatan persuasif serta humanis, Alhamdulillah di vaksin yang ke 3 ini sangat membludak.” tuturnya.

Untuk sasaran vaksinasi yang ada di desa Dudepo 1048 orang, lanjut Rustam menambahkan, sekarang ini kurang lebih dari 250 orang yang teregistrasi ikut mendaftarkan diri.

“Dengan jumlah yang teregritasi Alhamdulillah sudah mencapai kurang lebih 250 orang, ini membuktikan kesadaran masyarakat itu sudah terlihat, tidak hanya masyarakat Dedepo saja yang ikut vaksinasi, bahkan dari desa tetangga pun mereka menyebrang menggunakan-

kapal laut KAL Limboto milik TNI-AL. Saya sebagai kepala desa merasa bersyukur sangat terbantukan oleh TNI-AL, yang telah menfasilitasi masyarakat dengan kapal laut, semoga ini bisa berlanjut terus, dan vaksinasi kepada masyarakat akan terus meningkat.” tutup Rustam. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here