banner 728x250

Pemdes Bulalo Dirikan Posko Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro

  • Bagikan
banner 468x60

Gorut MEDGO.ID – Menindak lanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, di semua wilayah Provinsi, Kabupaten, dan kota.

Fungsi penyediaan posko PPKM tersebut adalah untuk penanganan, pembinaan, dan pendukung pelaksanaan Covid-19 sampai ke tingkat desa, khususnya di semua wilayah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

BACA JUGA  Desa Bulalo Kecipratan Bantuan Sembako NKRI Peduli Dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

banner 336x280

Hal tersebut langsung di tindak lanjuti oleh Pemerintah desa Bulalo, Kecamatan Kwandang, sebagai bentuk keseriusan di dalam mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA  DPMD Gorut: BLT Harus Secepatnya Di Salurkan Kepada Keluarga Penerima Manfaat.

Saat ini pula Pemdes Bulalo telah mendirikan posko PPKM tepat berada di depan Kantor desa Bulalo, sebagai pendukung dari pelaksanaan penanganan Covid-19, di masing-masing desa yang ada di Kecamatan Kwandang.

BACA JUGA  Kades Ibarat Mediasi Dan Klarifikasi Aduan Masyarakat Terkait Kontruksi Jembatan Dusun Lilodaa

Kepala desa Bulalo, Fiti K. Rahim, kepada awak media menjelaskan beberapa hal tentang posko PPKM terhadap penanganan Covid-19 di wilayahnya.

“Saat sekarang ini kita masuk dalam PPKM, atau yang di sebut, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, yang berskala mikro.

BACA JUGA  Thamrin  Yusuf : Pengelolaan BUMDes Harus Kuat dan Punya Niat  Baik

Di desa Bulalo ini kami sudah menindak lanjutinya, dan untuk kegiatan-kegiatan ini yang pertama kami lakukan adalah membuat posko PPKM.” Ucapnya.

BACA JUGA  Desa Molingkapoto Selatan Ingatkan Warga Tetap Waspada, Terhadap Intensitas Hujan Semakin Tinggi

Lebih lanjut Fiti mengatakan untuk pembangunan posko PPKM tersebut diserap dalam anggaran dana desa.

“Untuk pembangunan posko PPKM ini anggarannya memang sudah disediakan dari dana desa kurang lebih 8%. Selanjutnya terkait hal-hal instruksi,

BACA JUGA  Antisipasi Zona Hitam Covid-19, Ini Yang Dilakukan Pemdes Molingkapoto Selatan (MolSel) Kwandang

baik dari pusat, Gubernur, Bupati, kami pun selalu berkoordinasi dengan petugas gugus di daerah untuk melaksanakannya, Alhamdulillah kami tindak lanjuti dan laksanakan.” tandas Fiti.

BACA JUGA  Usai Sholat Idul Adha Masyarakat Desa Helumo Kecamatan Anggrek Sembelih 13 ekor Hewan Qurban

Dirinya mengatakan, tentang penyediaan posko PPKM ini, tidak lain adalah sebagai langkah-langkah pencegahan, penanganan, dan juga untuk pendekatan-pendekatan edukasi kepada masyarakat tentang penyebaran Covid-19, serta langkah preventifnya.

BACA JUGA  Thariq Modanggu Apresiasi Lomba Kebersihan Antar Dusun Desa Posso Kecamatan Kwandang

“semua ini adalah untuk mencegah bagaimana Covid-19 ini tidak terjadi di desa kami, desa Bulalo. Dan memang pula desa kami ini berada di ruas jalan trans Sulawesi yang dilintasi oleh armada, baik dari Sulawesi Selatan,-

BACA JUGA  Sambut Bulan Suci Ramadhan, Wakil Ketua DPRD Bonebol Hadiri Halal Bi Halal

Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah. Kita pun tentunya harus lebih berhati-hati dan tetap waspada terhadap virus ini. Kemudian juga kita di desa Bulalo, termaksud menjadi rujukan karantina sementara oleh Kabupaten, karena di Bulalo terdapat Rumah Sakit daerah.” tutup Fiti.

BACA JUGA  Dewi K. Lajambu: Antara Pemdes, BPD Dan Masyarakat Harus Bersinergi Membangun Desa

Dengan di bangunnya posko PPKM di desa Bulalo bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat desa Bulalo tentang langkah pencegahan dan penanganan Covid-19. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *