Pemdes Botungobungo, Tatap Berkomitmen Membangun Desa Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Gorut MEDGO.ID – Pemerintah desa Botungobungo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), dengan niat serta bersungguh-sungguh dalam membangun desa untuk-

kesejahteraan dan kepentingan masyarakat. Hal itu di sampaikan langsung oleh kepala desa Botungobungo, Ramli Lamusu Kakilo,-

BACA JUGA  Mengakhiri Masa Jabatan, Kades Tutulo Sudin Nani Sampaikan LPPD dan LKPPD Pada Paripurna BPD

saat pelaksanaan musyawarah desa (MUSDes), dan Rencana kerja pemerintah desa (RKPDes), usulan pembangunan tahun 2022.

Rapat MUSDes tersebut dilaksanakan di lantai dua ruang aula kantor desa Botungobungo, turut hadir dari staf Kecamatan mewakili Camat Kwandang, kepala desa, ketua BPD-

BACA JUGA  Tingkatkan Kesadaran Hukum Kepada Masyarakat, Pemdes Popalo Gelar Penyuluhan Hukum

bersama anggota, LPM, pendamping desa, tim penyusun RKPDes, tim verifikasi, dan tokoh masyarakat, karang taruna, dan unsur masyarakat lainya. Sabtu, (18/12/2021).

Dihadapan peserta yang hadir, Ramli menyampaikan beberapa hal terkait progres pembagunan, baik pembangunan di tahun 2021 sampai usulan pembangunan di 2022 yang tidak lama lagi. Dirinya tetap-

BACA JUGA  Pemdes Tolongio Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dan Pengukuhan Struktur Organisasi BPD

berkomitmen, dengan niat membangun desa, dan tetap memprioritaskan Kepentingan masyarakat desa, meskipun banyak hal-hal ataupun rintangan yang di hadapinya.

BACA JUGA  Tamrin Monoarfa: Pentingnya Sinergitas Antara Aparat Desa Dan Masyarakat

“Ketika ada permasalahan-permasalahan yang terjadi untuk kemajuan desa kita tetap selalu ada rintangan dan tantangan yang muncul, tetapi itu saya hadapi, karena itu adalah ujian bagi saya.

Tetapi saya tidak gentar, karena pegangan saya, semua kegiatan yang kita laksanakan di desa Botungobungo ini bukan inisiatif saya sendiri. Itu berangkat dari saran dan usulan masyarakat desa.” jelas Ramli.

BACA JUGA  Desa Helumo Kecipratan Bantuan Bibit Jagung Dari Dinas Pertanian Gorut

Menyentil soal kendala dengan upah pekerja tambatan perahu, dirinya merasa sedih dan malu, meskipun itu bukan kesalahannya akan tetapi kesalahan dari administrasinya.

BACA JUGA  Pemdes Tolongio Kecamatan Anggrek Optimalkan Percepatan Program Desa

“Itu yang saya sadari, tetapi Alhamdulillah permasalahan pada minggu-minggu kemarin hak pekerja tambatan perahu, Alhamdulillah sudah tersalurkan 100 persen.

Untuk itu saya berharap ketika ada-
permasalahan atau ada isu-isu yang datang dari luar desa Botungobungo, itu jangan ditanggapi.
Tolong disampaikan ke kami-

pemerintah desa, atau ke BPD, dan LPM. Supaya kita akan klarifikasi bersama. Karena saya tetap berpegang teguh setiap permasalahan yang ada tetap ada solusinya.” tandas Ramli.

BACA JUGA  Kalau Tidak Menguntungkan Bagi Petani, Aleg Bonebol Minta Brand Kopi Pinogu Ditarik

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat desa untuk sama-sama membantu pemerintah desa, mendukung semua program pembangunan desa, demi kemaslahatan masyarakat desa Botungobungo. (Inong)

Tinggalkan Balasan