banner 728x250

Pemdes Alata Karya Targetkan Progres Capaian Vaksinasi 951Jiwa di tahun ini

  • Bagikan
banner 468x60

Gorut MEDGO.ID – Pemerintah desa Alata Karya Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) terus pacu capaian target Vaksinasi di tahun ini kurang lebih 951 jiwa.

Dengan jumlah yang tidak sedikit ini Pemdes Alata Karya terus melakukan upaya-upaya pendekatan terhadap masyarakat melalui pemahaman tentang pentingnya vaksin bagi-

BACA JUGA  Perangi Narkoba, Pemdes Bulalo Gelar Sosialisasi Kepada Kaum Millenial

banner 336x280

kesehatan, terus dilakukan dengan cara persuasif dan humanis.
Dari pendekatan serta edukasi yang diberikan oleh aparat desa, akhirnya masyarakat pun bersedia untuk di vaksinasi.

Sesuai hasil pantauan awak media pada pelaksanaan vaksinasi yang di gelar oleh Puskemas Molingkapoto di kantor desa Alata Karya, masyarakat langsung berdatangan melakukan registrasi yang sudah di sediakan.

BACA JUGA  Pemdes Helumo Bagikan Kartu Tani Kepada 19 Kelompok Tani Yang Sudah tervaksin

Kepala desa Alata Karya, Sofyan Mahmud, kepada awak media mengatakan, memang dari tahap 1, tahap 2, dan sampai dengan tahap 3 antusias masyarakat mengikuti vaksinasi sudah terlihat dengan banyaknya yang datang. Selasa,(28/9/2021)

“Alhamdulillah dengan antusiasnya masyarakat desa Alata Karya yang melaksanakan vaksinasi ini mulai mendekati 50%. Karena melihat dengan data yang ada vaksinasi pertama mencapai 286 orang,-

memasuki tahap ke dua mencapai 96 orang, dan untuk hari ini yaitu memasuki tahap ke tiga yang telah mendaftar ada 112 orang, dan hitungan sementara yang di vaksin sekarang sudah 78 orang.” jelas Sofyan.

BACA JUGA  Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Desa Bulalo, Fokus Lansia dan Kurang Mampu,  Terdampak Covid-19

Lanjut Sofyan mengatakan, capaian vaksinasi ini akan terus di genjot lagi hingga mencapai 951 jiwa sesuai capaian target khusus desa Alata Karya.

“Ini semua tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik itu aparat desa, kepala dusun, lembaga desa, dan unsur masyarakat lainya, sehingganya masyarakat dengan kesadaran akan pentingnya kesehatan jelas sudah terlihat, dengan antusias mayarakat datang berbondong-bondong melakukan vaksinasi.” ucap Sofyan.

BACA JUGA  Abdullah Kadir, Camat Anggrek yang Baru, Disambut Secara Adat

Ia pun terus selalu mengimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir dengan vaksin, karena bisa dilihat jelas sudah banyak yang mengikuti vaksinasi dimana-mana, sebab vaksin aman dan halal.

BACA JUGA  Pesan Bupati Gorut Indra Yasin  Kepada Penjabat Kepala Desa Tolango Untuk Tetap Fokuskan Program Pembangunan

Dari jumlah pelaksanaan vaksinasi di desa Alata Karya untuk hari ini sudah mencapai 117 orang, hasil data resmi dari petugas kesehatan,

Fety raya Khairati Usman, Amd. Kep
Jabatan, Perawat (vaksinator) Puskesmas molingkapoto, Kecamatan Kwandang. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *