Pemda Gorut Targetkan Tenagakerja Mendapat Perlindungan

17
Pemda Gorut Targetkan Tenagakerja Mendapat Perlindungan

Gorut, MEDGO.ID — Keseriusan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dalam melindungi para ketenagakerjaan, dan akan di asuransikan melalui BPJS Ketenagakerjaan demi meringankan beban tenagakerja.

Di kesempatan itu Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menerima kunjungan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Gorontalo, Hendra Elvian di ruang kerja Kantor Bupati. Jumat (16/04/2021)

BACA JUGA  Kades Alata Karya Manfaatkan Dana Desa Bangun Paving Blok

Dalam pertemuan tersebut Bupati di dampingi Asisten 3, Kaban BKPP, Kaban Bappeda, Kaban Keuangan, Kadis Transmigrasi, Kadis Kesehatan dan Kadis Sosial.

Terkait dengan BPJS Ketenagakerja, Indra Yasin dan Hendra Elvian, terlihat serius membahas tentang perlindungan tenagakerjaan, khususnya yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara, untuk di ansuransikan melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

BACA JUGA  Video : Wakil Ketua Komisi IX DPR Dr. Nihayatul Wafiroh, MA, Lakukan Kunker Ke Gorontalo Utara

“Alhamdulillah tadi pagi saya menerima kepala BPJS ketenagakerjaan, khusus untuk yang membidangi mengenai asuransi tenaga kerja. Kehadiran dan kedatanganya ke Gorut untuk, bagaimana nantinya tenaga-tenaga kerja yang ada di Gorut itu akan di asuransikan. Alhamdulillah untuk Gorut, tenaga kerja yang sudah kita asuransikan apakah itu tenaga PTT, GTT, dan pegawai, nantinya menyusul nelayan, para petani juga, dan mungkin para pengemudi bentor akan kita asuransikan juga.” imbuh Indra

BACA JUGA  Thariq Modanggu Apresiasi Lomba Kebersihan Antar Dusun Desa Posso Kecamatan Kwandang

Bupati juga akan memastikan kedepan nanti para pengemudi bentor maupun para sopir angkot akan di asuransikan, begitupun dengan para petani, secara bertahap.

“Kita akan rencanakan juga khusus keluarga kita para pengemudi bentor dan sopir-sopir, sehingga mereka melaksanakan tugas sudah ada jaminan. Ketika terjadi kecelakaan, meskipun itu kita tidak inginkan, tapi mereka sudah ada jaminan. Dengan demikian setiap mereka melaksanakan tugasnya tentu keluarga juga tidak lagi was-was. Begitu juga yang bersangkutan karena sudah di jamin pemerintah, termaksud juga para petani akan lakukan yang sama.” jelas Indra.

BACA JUGA  RG Prihatin  Ancaman Kemiskinan Gorontalo. Ia Tegaskan Jabatannya untuk Rakyat Hulondalo

Lebih lanjut Indra menambahkan, bahwa dirinya berharap kedepan nanti semua dinas maupun seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here