Pemda Gorut  Siapkan Perda Untuk Pengelolaan Parawisata

Pemda Gorut  Siapkan Perda Untuk Pengelolaan Parawisata
Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thoriq Modanggu, saat memimpin Rapat pembahasan Pengkajian rencana pembatalan kerja sama pada pengelolaan Pulau Saronde dan sekitarnya.

Gorut, MEDGO.ID — Wakil Bupati Gorontalo Utara (Wabup Gorut), Thariq Modanggu pemerintah daerah berupaya semaksimal mungkin meningkatkan PAD melalui sektor pariwisata.

BACA JUGA  Ardon Paneo: Untuk Kepentingan Masyarakat, Kami Tidak Mau Mengulur-ulur Waktu Program BLT

Untuk itu Wabup berencana berkordinasi dengan Bupati Indra Yasin terkait dengan kehadiran peraturan daerah (perda) yang khusus mengatur pengelolaan pariwisata. Hal itu diperlukan, sebagai payung hukum guna menjawab permasalahan – permasalahan selama ini, terkait pengelolaan pariwisata di Gorut, salah satunya Pulau Saronde.

“Karena perda itu yang mengatur payung hukum semua pengelolaan wisata. Dan selama ini, itu belum ada,” kata Thariq Modanggu. Di mana, dengan belum adanya perda, kini permasalahan atas pengelolaan pariwisata bermunculan.

BACA JUGA  DPMD Gorut Gelar Rapat Evaluasi Tentang Kinerja Perangkat Desa

Seperti pengelolaan Pulau Saronde dan pulau disekitarnya yang saat ini kerja sama dengan pihak ketiga tengah dikaji, karena dinilai tidak memberi dampak terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Tinggalkan Balasan