Pemda Gorut Fokuskan Pada Beras Lokal Yang Berkualitas

48
Pemda Gorut Fokuskan Pada Beras Lokal Yang Berkualitas

Gorut, MEDGO.ID — Pemerintah Daerah Gorontalo Utara terus mendorong produksi beras lokal yang ada di Gorontalo Utara, khususnya para petani untuk lebih meningkatkan penyerapan serta produksi beras di Gorut semakin meningkat dan berkualitas.

Meskipun masuknya beras impor di pasaran namun kualitas beras lokal di nilai tidak kalah jauh dengan beras impor yang beredar di pasaran. Untuk itu Pemda Gorut terus berupaya meningkatkan hasil produksi beras guna meminimalisir volume beras impor.

BACA JUGA  Kades Molsel Gorut Apresiasi Kegiatan Edukasi Jamkesta Dinkes Gorut

“Bukan kita mau stop yang dari luar, tapi beras yang ada di daerah ini cukup, dan kualitasnya tidak kalah jauh dengan beras yang dari luar daerah Gorontalo Utara,” ungkap Indra Yasin, setelah melakukan pertemuan dengan Kepala Bulog Subdivre Gorontalo, Munafri Syamsudin, diruang kerjanya. Jumat(16/04/2021).

Dengan demikian Bulog di harapkan memiliki peran penting dalam pengambilan produksi beras maupun jagung dari petani yang ada di Gorontalo Utara, dan di harapkan Pemerintah, Bulog juga berperan sebagai penyangga harga beras maupun jagung di pasaran.

BACA JUGA  3 Resedivis Kasus Pencurian, Diciduk Tim Resmob Polda Gorontalo

“Ketika harga jagung itu anjlok, kami berharap Bulog lah penyangga harga, dan dengan demikian petani terselamatkan dari sisi terjadinya, atau ada permainan harga di pasaran. Dan kami juga akan bekerja sama dengan Bulog, mengenai pemanfaatan atau penggunaan beras lokal, petani pun akan merasa aman juga dan terjamin untuk menahan masuknya beras impor yang masuk ke Gorontalo Utara. jelas Indra.

BACA JUGA  Desa Molingkapoto Selatan  Terima Vaksin Tahap 2 Dari Dinas Kesahatan

Lebih lanjut Indra memaparkan tentang kebutuhan pasokan beras, Pemda Gorut nantinya akan melihat hasil produksi yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here