Pemda Gorantalo Utara Suport Pengembangan Petani Ladang

5
Pemda Gorantalo Utara Suport Pengembangan Petani Ladang
Bupati Gorut, Indra Yasin, hadir pada panen raya padi dengan varietas Situ Bagendit di Desa Otiola, Kecamatan Ponelo Kepulauan.

Gorut, MEDGO.ID — Bantuan bibit Varietas Situ Bagendit oleh pemerintah pusat kepada petani ladang di Kecamatan Ponelo Kepulauan (Ponkep), berbuah manis. Dan itu dibuktikan dengan kehadiran Bupati Gorontalo Utara (Gorut) melaksanakan panen raya, dipusatkan di Desa Otiola, Kecamatan Ponelo Kepulauan (Ponkep), Selasa (9/3) kemarin.

BACA JUGA  Pemda Gorut Fokuskan Pada Beras Lokal Yang Berkualitas

Bibit unggul itu merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kementerian Pertanian telah diminati Khusus Desa Otiola. Bupati Gorut Indra Yasin mengatakan panen raya ini berada diatas lahan seluas total 20 hektare yang terbagi di tiga dusun desa itu. ” Kami berharap program pemerintah pusat digelontorkan agar ekonomi petani meningkat” kata Bupati dua priode ini.

BACA JUGA  Bupati Gorontalo Utara Buka Turnamen Batminton Gorut Cup 2021 Di Desa Bulalo

Ia menambahkan varietas bibit di tanam ini berasal dari Ponelo, Maraya dan Buruna dan telah memperoleh Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) dari Kemenkum HAM, sehingganya wajar ketiga macam bibit padi lokal Gorut itu sudah dikembangkan secara luas. ” Kita akan suport pemasarannya bagaimana pun caranya ” pungkasnya

BACA JUGA  Menyoal Rumah Yang Tak Layak Huni, Ini Penjelasan Kades Putiana

Namun begitu Indra Yasin berharap stoknya tetap harus ada. Sehingga, saya kira itu tantangan juga bagi pemerintah daerah, khususnya Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, untuk menggenjot ketiga varietas itu,” pungkasnya.(MDG)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here