Pemda Boalemo Pada Prinsipnya Sudah Siap Menerapkan TP2DD

BOALEMO, MEDGO.ID – Pada prinsipnya Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo sangat siap untuk melaksanakan tim percepatan perluasan digitalisasi daerah (TP2DD).

TP2DD ini adalah sebagai pelaksanaan dari Kepres Nomor 3 tahun 2021 dan juga menjabarkan Permendagri Nomor 56 tahun 2021 dalam rangka tim percepatan perluasan digitalisasi daerah, ungkap Sekretaris Daerah Sherman Moridu begitu selesai memimpin rapat di ruang vicon kantor bupati, Senin (6/6/2022).

BACA JUGA  RSUD Dr. M.M Dunda, Gelar Rapat Pembahasan Susunan Struktur Organisasi

Selain itu kata Sekretaris Daerah Sherman Moridu, untuk mempercepat elektronik pikasi transaksi pemerintah daerah (EPTD), dan EPTD ini dalam rangka transaksi pendapatan daerah dan belanja daerah.

Nah, untuk pendapatan daerah sementara di laksanakan secara optimal, baik pembayaran melalui pajak daerah, dan lainya, dilaksanakan secara non tunai, sedangkan untuk belanja daerah sudah dilaksanakan transaksi non tunai.

BACA JUGA  Sekda Sherman Moridu, Menghadapi Hari Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun Ini Yang Harus Dilakukan

Sehingga ini harus di perluas, maka telah di bentuk tim untuk menjabarkan hingga kepasar-pasar tradisional dan akan di mulai di pasar tilamuta yang dinamakan Pasar Siap QRIS.

BACA JUGA  Mantan Bupati Anas Jusuf Sampaikan Ini Pada Masyarakat Boalemo

Dan penggunaan aplikasi QRIS sudah di mulai sejak pelaksanaan I Look Boalemo dan Hotel Grand Amalia sudah menggunakan QRIS, dan seluruh pedagang nasional dan lokal kita awali dengan pencacahan para seluruh pedagang yang ada di pasar tradisional melalui sosialisasi nanti. (Adv).