Pemda Boalemo Gelar Rapat Forkopimda Bahas Hasil  Pilkades

Penjabat Bupati Boalemo Dr. Hendriwan M.Si., hadiri Rapat Forkopimda.

Boalemo, MEDGO.ID – Sejak pelaksanaan pemilihan kepala desa secara e-Voting yang di mulai dari Kecamatan Tilamuta, Kecamatan Dulupi dan Kecamatan Paguyaman, sedang berjalan serta telah menghasilkan 14 kepala desa terpilih.

Dan Menteri Dalam Negeri selalu memantau setiap perkembangan pelaksanaan pilkades di Kabupaten Boalemo, jelas penjabat Bupati Boalemo Dr. Hendriwan M.Si., saat Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang digagas oleh Kesbangpol, bertempat diruang kerja Ketua DPRD, Sabtu (3/11/2022).

BACA JUGA  Melaksanakan Monitor Untuk Mengendalikan Inflasi Daerah

“Terpilihnya 14 kepala desa definitif merupakan kerja kita semua, walaupun masih ada riak-riak dari calon yang tidak terpilih tapi itulah proses demokrasi desa karena masyarakat telah menentukan pilihannya,” tegas penjabat Bupati Hendriwan.

Meskipun proses demokrasi desa sedang berjalan karena masih ada 16 desa yang akan melaksanakan pilkdes, maka saya berharap kepada Forkopimda dan seluruh masyarakat untuk terus mendukung setiap program pemerintah daerah sebab ini kepentingan bersama.

BACA JUGA  Delapan Inovasi Daerah Boalemo Ikut Indeks Innovative Government Award 2022

Saya juga menghimbau kepada pemerintah desa dan pemerintah kecamatan yang sudah selesai melaksanakan pilkdes, supaya sudah dapat mengusulkan nama-nama kepala desa terpilih terpilih kepada pemerintah daerah.

“Marilah sama-sama kita jaga kondusifitas daerah serta terus mensukseskan pelaksanaan pilkades yang tersisa 16 desa, meskipun kita berbeda pandangan tapi tujuan kita sama bagaimana daerah ini menjadi maju dan sejahtera,” pesan penjabat Bupati Hendriwan.

BACA JUGA  Begini Kata Kepala BKAD Untuk Proses Penagihan Diakhir 2022

Rapat Forkopimda turut dihadiri Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman, Kajari Boalemo, Sekretaris Daerah Sherman Moridu, Asisten I Roswita Manto, Kepala Dinas Kominfo Boalemo Ulkia Kiu, Kepala Kesbangpol Boalemo Asni Jusuf Nihe, camat Tilamuta Ruslin Limalo, camat Dulupi dan jajaran Kesbangpol. (Adv).