Pembangunan Waduk Bulango Ulu Jadi Fokus Utama Pemkab Bonebol Bersama BPN

Bonebol, Medgo.ID — Pengadaan tanah untuk proyek strategis nasional pun menjadi fokus utama. Terutama pembangunan Waduk Bulango Ulu terus menjadi perhatian Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

Hal tersebut terungkap ketika Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bone Bolango, Mega Putri Sari menemui Bupati Bone Bolango, Hamim Pou di ruang kerja Bupati, Rabu (24/08).

BACA JUGA  Mau Nikah dan Ulang Tahun di Bone Bolango Wajib Tanam Pohon

Mega mengatakan sebanyak 1.297 bidang tanah menjadi prioritas pembayaran oleh BPN. Namun hingga saat ini baru sekitar 449 yang telah terbayarkan.

“Insya Allah ini akan menjadi perhatian kita dan akan dipercepat. Kendala kami hingga saat ini berkas-berkasnya belum dilengkapi sehingga menghambat proses pembayaran,”ujar Mega

BACA JUGA  Diskusi Bersama KAHMI, Marten: Perlu Komitmen Pengabdian Dari Seluruh Kader

Lebih lanjut, Mega menambahkan, untuk mempercepat pembayaran tanah pembangunan Waduk Bulango Ulu ini, pihaknya akan mengadakan rapat koordinasi bersama Dirjen Transmigrasi, BPN, dan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

BACA JUGA  Ketua DPRD Bonebol Hadiri Acara Mopotolungo Mantan Wakil Bupati

Sementara itu, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bolango Aznan Nadjamudin, meminta agar dalam jangka waktu 1 bulan kedepan semua pembayaran tanah bisa terselesaikan agar pembangunan Waduk Bulango Ulu bisa berjalan dengan maksimal. (Rls/IH)