Pembangunan Proyek Jalan NWB Mulai Dipacu Pemkot Gorontalo

Kota Gorontalo, Medgo.id — Pembangunan proyek drainase di Jalan Nani Wartabone yang dibiayai lewat dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) mulai dipacu Pemerintah Kota Gorontalo.

Hal tersebut disampaikan Walikota Gorontalo Marten Taha usai melaksanakan rapat evaluasi terhadap perkembangan pelaksanaan kegiatan bersama Direktorat Jendral Pengembangan Keuangan (DJPK) dan PT. SMI (Sarana Multi Infrastruktur), Senin (06/06)

BACA JUGA  Melalui PAK, KPK RI Bakal Jadikan Kota Gorontalo Sebagai Daerah Rujukan Nasional

“Memang ada sekmen-sekmen pekerjaan yang mengalami keterlambatan dan itu menjadi perhatian kami, antara lain yaitu pekerjaan di Jalan Nani Wartabone,,”

“Nah itu yang saya sudah minta kepada Pak Kadis (PU) strateginya apa? Dengan penyerapan yang kurang di Jalan Nani Wartabone karena anggaran yang cukup besar sebesar 24 Miliar, sehingga saya mengambil strategi untuk menggenjot pekerjaan-pekerjaan tersebut,” ujar Marten

BACA JUGA  Syamsu Botutihe: Arah Pembangunan Bonebol Patut Maju Berkembang

Untuk itu, Marten meminta agar Dinas PUPR segera berkoordinasi dengan kontraktor di lapangan, untuk segera melaksanakan pekerjaan yang dapat meningkatkan presentasi pekerjaan, misalnya dalam pengaspalan.

BACA JUGA  Peran Pemdes Diharapkan Berkolaborasi Membangun Infrastruktur Publik

“Begitu aspal dikerjakan, maka tidak ada alasan bahwa tidak tersedia aspal dan lain sebagainya. Target yang saya sampaikan paling lambat akhir juli, walaupun pekerjaan itu nanti september tapi saya minta akhir juli atau minimal agustus ini sudah menunjukan presentasi sebesar 90%,” tandas Marten. (IH)