Berita  

Pelaksanaan MTQ X Provinsi Gorontalo di Bone Bolango Meriah

Bonebol, Medgo.ID — Pelaksanaan opening ceremony maupun pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-X tahun 2022 Provinsi Gorontalo di Kabupaten Bone Bolango, Rabu (22/6/2022) malam terbilang unik, meriah dan spektakuler.

Pasalnya pembukaan MTQ yang diawali dengan defile kafilah dari kabupaten/kota itu, mengambil lokasi panggung utama yang tampil beda daripada lokasi pelaksanaan MTQ tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan di daerah lain. Kali ini, MTQ Provinsi Gorontalo di Kabupaten Bone Bolango memanfaatkan Taman Taqwa, yakni sebuah telaga kecil di samping Masjid Agung Baitul Haq Islamic Center Bone Bolango.

BACA JUGA  Prioritas Pembangunan Masih Menjadi Konsisten Bupati di 2022

Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat didaulat mewakili Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo, Hamka Hendra Noer, saat memberikan sambutannya mengatakan sebagai tuan rumah disini kita buat MTQ agak beda, tidak seperti biasanya di buat di lapangan atau alun-alun.

“Kita disini mengambil tema air atau telaga sebagai pesan kepada kita semua bahwa kita harus menjaga air supaya tetap bersih dan bisa dikonsumsi, dan kita juga mengingatkan bahwa Bone Bolango punya dua sungai besar, yakni sungai Bone dan sungai Bulango yang dibutuhkan oleh masyarakat Gorontalo,”kata Hamim Pou.

BACA JUGA  DPRD Minta Rapat Koordinasi Rutin Dilaksanakan

Di samping itu juga, lanjut Hamim, sebagai kampanye kesadaran akan lingkungan terjaga dengan baik, sehingga menjadi berkah untuk kita semua. Kemudian ini juga sebagai penegasan bahwa Bone Bolango daerah wisata, kabupaten dengan objek-objek wisata alam paling banyak di Provinsi Gorontalo.

BACA JUGA  Pj. Gubernur Gorontalo Intruksikan Seluruh ASN Steril dari Parpol

Selain itu, lewat event MTQ ini, UMKM-UMKM kita beri kesempatan untuk tampil disini untuk menjual produk-produknya biar menjadi kebutuhan masyarakat Gorontalo maupun masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

“Jadi lewat MTQ ini banyak yang akan kita dapat. Levelnya event ini lebih tinggi dan juga kampanye kesadaran lingkungan, menikmati pariwisata sekaligus menghidupkan UMKM,”ulas Bupati Bone Bolango dua periode itu. (Rls)