Pekerjaan Tuntas, Pasar Sentral Kota Gorontalo Siap Beroperasi

Kota Gorontalo, Medgo.ID — Kabar gembira untuk pedagang dan seluruh masyarakat Gorontalo. Pasar Sentral Kota Gorontalo kini telah siap beroperasi dengan desain yang lebih menaik serta didukung sarana dan fasilitas yang lebih lengkap.

Hal itu terungkap dalam kunjungan Walikota Gorontalo Marten Taha di proyek revitalisasi pasar Sentral Kota Gorontalo, Selasa (25/10/2022). Progres pekerjaan icon tersebut sudah rampung 100 persen.

BACA JUGA  Kota Baru Batal Dibangun, Marten : Dana PEN Dialihkan ke Infrastruktur dan Kesehatan

“Kini Pasar Sentral Kota Gorontalo tersebut sudah bisa digunakan kembali. Tadi kita sudah cek, Inyaallah dalam waktu dekat akan kita operasionalkan,” ujar Marten.

BACA JUGA  Permudah Pembayaran Pajak Bagi Pengusaha, Pemkot Hadirkan E-Pos

Marten mengungkapkan, berdasarkan peninjauan, kondisi terkini Pasar Sentral Kota Gorontalo sudah lebih komplit, bahkan dilengkapi instrumen pendukung sistem keamanan seperti CCTV, alarm pengamanan, hingga informasi service.

BACA JUGA  Risman - IH Menyatu. Tiket Tiga Periode Marten Mulus

 

Bila dibandingkan pasar-pasar traditional pada umumnya di Provinsi Gorontalo, Pasar Sentral Kota Gorontalo sudah jauh lebih modern. Sebelumnya pasar ini didanai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) senilai Rp 63 miliar. (Adv)