Peduli Sesama, PSBB Dan LDF Al-Qanun Kolaborasi Melalui GIN

42
PSBB Gorontalo dan LDF Al-Qanun menyerahkan sembako melalui Gerakan Infaq Nutrisi di Panti Asuhan Al-Inayah, Kabupaten Bone Bolango (Foto: PSBB Gorontalo)

GORONTALO, MEDGO.ID – Saling membantu satu sama lain merupakan hal dan kewajiban sesama manusia karena manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain, mengenai hal tersebut Pemuda Semangat Bantu Bangsa (PSBB) bersama Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Al-Qanun menyerahkan bantuan berupa sembako dalam program Gerakan Infaq Nutrisi (GIN), Kamis (24/12/2020).

Program GIN sendiri merupakan program bulanan dari PSBB yang disalurkan langsung oleh penerima Beasiswa PSBB melalui Yayasan Semangat Bantu.

BACA JUGA  7 Kecamatan Masuk Zona Hijau, Wali Kota Optimis Kota Gorontalo Berstatus Zona Hijau

Pada penyaluran GIN kali ini, PSBB berkolaborasi dengan LDF Al-Qanun salah satu lembaga dakwah kampus dari Fakultas Hukum, Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Lokasi penyaluran kali ini ialah Panti Asuhan Al-Inayah yang terletak di Desa Timbuolo Timur, Kecamatan Botupingge, Kabupaten Bone Bolango.

Pemilik Panti Asuhan Al-Inayah, Arfan Botutihe menceritakan awal berdirinya panti asuhan yang di huni 19 orang anak tersebut.

BACA JUGA  Setelah Mengikuti Debat Terakhir, Tony Junus: Langkah Selanjutnya Tinggal Masyarakat Menilai Dan Memilih

Awal berdiri di tahun 2015 dengan belum memiliki izin operasional, di tahun 2017 panti asuhan tersebut memiliki izin operasional dengan menempuh 3 komponen yaitu legalitas, jumlah anak, dan sarana prasarana yang memadai.

“Panti Asuhan Al-Inayah ini berdiri 2015, kemudian memiliki izin operasional itu keluar nanti tahun 2017, karena menuju ke izin itu harus berdarah-darah (berjuang, red), jadi ada 3 komponen utama yang harus di tempuh, yang pertama tentang legalitas, kemudia yang kedua jumlah anak minimal 15 anak, kemudian sarana prasarana yang memadai”, ujar Arfan Botutihe.

BACA JUGA  Bupati dan PDAM Kabgor Mendapatkan Penghargaan TOP BUMD Awards 2020

Setelah menceritakan keadaan panti asuhan, Arfan juga berharap kegiatan GIN ini bisa berkelanjutan dan bisa bermanfaat bagi penerima dan semoga mendapatkan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Kami berharap semoga berkelanjutan dan Insya Allah mendapat ridha dari Allah SWT”, harap Arfan. (Ubay)

Penulis: Bayu Harundja

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here